Kamis, 6 Oktober 2022

BMKG Prakiraan Kota Besar di Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, Kamis (22/9/2022) hari ini, sebagian wilayah kota besar di Indonesia berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Dilansir Antara dari laman resmi BMKG, cuaca di wilayah Sumatera, khususnya Bandar Lampung, Pangkal Pinang, Bengkulu Jambi, dan Pekanbaru diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan, kecuali wilayah Palembang diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang.

Wilayah Medan dan Tanjungpinang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Sedangkan untuk wilayah Padang dan Banda Aceh diperkirakan berawan.

Untuk wilayah Pulau Jawa, seperti Bandung, Semarang dan Yogyakarta diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Sementara wilayah Serang, Jakarta dan Surabaya diperkirakan berawan hingga cerah berawan.

Adapula cuaca di wilayah Kalimantan, seperti di Pontianak, Palangkaraya berpotensi akan terjadi hujan dengan intensitas ringan. Masyarakat di wilayah Banjarmasin juga perlu mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat dan petir.

Bergeser ke wilayah Bali dan Nusa Tenggara, untuk masyarakat di wilayah Mataram diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan wilayah Denpasar dan Kupang diperkirakan berawan.

Wilayah Sulawesi seperti Makassar dan Mamuju juga diprakirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan. Hujan dengan intensitas sedang diperkirakan mengguyur Gorontalo dan Kendari. Manado berpotensi hujan lebat, kecuali Palu berawan.

Prakiraan cuaca untuk wilayah Indonesia bagian timur seperti Ternate, Ambon dan Jayapura diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan, dan Manokwari diperkirakan berawan. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Kamis, 6 Oktober 2022
32o
Kurs