Kamis, 25 April 2024

BMKG Juanda: Waspada Hari Ini Hujan Petir dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah Jatim

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan lebat diserta petir dan angin. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memperingati masyarakat untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang di wilayah Provinsi Jawa Timur dan sekitarnya pada hari ini, Minggu (9/10/2022).

Mengutip akun resmi Twitter, BMKG Juanda mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari untuk wilayah Kab. Malang, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo dan Lumajang.

Lalu, pada siang-sore hari untuk wilayah Kota Mojokerto, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Pacitan, Kab. Malang, Kab. Probolinggo dan Pamekasan.

Kemudian di malam harinya, potensi hujan di wilayah Sidoarjo, Kota Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Pamekasan dan Sumenep.

Pada dini hari, hujan diprakirakan terjadi di wilayah Gresik, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Malang, Lumajang, Banyuwangi dan Bangkalan.

Prakiraan suhu di wilayah Jawa Timur berkisar 15-33 ℃ dengan kelembapan udara 55-100 persen. Sedangkan arah angin, dominan dari Timur-Tenggara dengan kecepatan 5-40 km/jam.(tik/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs