Jumat, 3 Mei 2024

BMKG Prakirakan Sejumlah Wilayah Jawa Timur Turun Hujan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan disertai petir. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan sejumlah wilayah di Jawa Timur akan turun hujan pada Kamis (20/10/2022).

Dalam keterangan tertulisnya, BMKG Juanda mengeluarkan peringatan dini di wilayah Jawa Timur agar masyarakat mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Pagi hari ini hujan diprakirakan turun di wilayah Kab. Mojokerto, Gresik, Pacitan, Trenggalek, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep.

Untuk siang-sore hari hujan diprediksi turun di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Bojonegoro, Kab. Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Pada malam hari untuk wilayah Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Kediri, Kab. Probolinggo, dan Bondowoso.

Sedangkan pada dini hari di wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Prakiraan suhu udara hari ini berkisar 15 – 33 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60 – 100 persen. Sedangkan arah angin, dominan dari Timur-Tenggara dengan kecepatan 5-30 km/jam.

Sementara itu, BMKG Juanda dalam peringatan dini tiga hariannya juga memprakirakan besok Jumat (21/10/2022) akan turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Pada pagi hari untuk wilayah Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Bangkalan.

Kemudian di siang-sore hari, untuk wilayah Lamongan, Nganjuk, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Lumajang, Jember, dan Banyuwangi.(tik/dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs