Senin, 5 Desember 2022

BNPB: Satu Jenazah Ditemukan, Jumlah Korban Meninggal Gempa Cianjur Jadi 272 Orang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Konferensi pers hari keempat update Gempa Cianjur. Foto: tangkapan layar YouTube BNPB

Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu jenazah dalam pencarian korban hilang Gempa Cianjur pada Kamis (24/11/2022).

Letjen TNI Suharyanto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan, jenazah yang ditemukan hari ini atas nama Nining (64 tahun).

“Jumlah korban hari ini jadi 272 jenazah. Dari 272 ini yang sudah dapat diidentifikasi by name by address ada 165 orang. Sementara yang masih kita cari terus identitas jenazahnya ada 107 jenazah,” ujarnya dalam Konferensi Pers Update Penanganan Gempabumi M5,6 Cianjur Hari ke-4 yang dipantau lewat YouTube BNPB.

Sementara untuk jumlah korban hilang yang sebelumnya dinyatakan berjumlah 40 orang, dengan penemuan jenazah hari ini menjadi 39 orang.

“Dari 39 kami dapat informasi baru. 32 adalah warga Cijedil Kecamatan Cugenang dan 7 warga melintas di lokasi. Korban hilang semua sudah teridentifikasi nama dan keluarganya, ini untuk memudahkan pencarian oleh tim SAR gabungan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pencarian korban hilang termasuk sulit karena medannya lereng dan disertai hujan serta beberapa rumah tertimbun longsor. Pencarian masih dilakukan secara manual belum melibatkan alat berat karena medan yang belum stabil.

“Ketinggian longsor tidak rendah ya, sehingga terbatas untuk mengorek tanah yang begitu tinggi. Lambat laun mungkin besok kita kerahkan alat berat, tapi ini pun jangan sampai membahayakan baik korban yang diperkirakan selamat maupun operator,” pungkasnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Senin, 5 Desember 2022
29o
Kurs