Sabtu, 20 April 2024

Bundaran Mulyosari Ditutup Sementara untuk Ground Breaking Proyek ITS

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Bundaran Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. Foto: SkyscraperCity

Akses jalan di Bundaran Mulyosari, Mulyorejo, Surabaya, pada Kamis (30/6/2022) hari ini akan mengalami pengalihan arus lalu lintas karena adanya kegiatan ground breaking peresmian secara simbolis proyek pemancangan pondasi tugu Institut Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) yang akan dimulai dini hari nanti sampai dengan 15.00 WIB.

Iptu Anwar Kanit Lantas Polsek Mulyorejo pada Suara Surabaya menyampaikan, Jalan Raya Kejayan Putih dari arah Pakuwon City ditutup. Namun jika kondisi arus lalu lintas sangat padat ada kemungkinan buka tutup. Sedangkan dari arah barat bundaran Mulyosari, yakni dari Jalan Raya Kertajaya akan diberlakukan contra flow (lawan arah)

“Penutupan dilaksanakan mulai Kamis dini hari karena adanya pendirian panggung untuk acara peresmian dimulainya proyek tersebut. Masyarakat diimbau untuk mencari jalan alternatif selama acara berlangsung, agar tidak terjebak kemacetan,” ujarnya dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net Kamis dini hari.

Sementara itu, Rahmad Syamlakoro Humas ITS Surabaya, pada Radio Suara Surabaya mengatakan, pemancangan pondasi tugu akan berlangsung sampai dengan 5 Juli 2022 mendatang.

“Setelahnya ground breaking, jalan akan dibuka tapi jalannya akan jadi sedikit sempit karena adanya proyek pemancangan pondasi tuguh. Kurun waktu pengerjaannya kurang lebih 168 hari,” ungkapnya pada Kamis pagi.

Dosen Desain dan Komunikasi Visual ITS itu juga mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian terkait dengan kegiatan ini, untuk membantu mengarahkan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan selama pengerjaan proyek berlangsung. (bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs