Sabtu, 20 April 2024

Cegah Varian Baru Covid-19, Balai RW Disiapkan untuk Percepatan Vaksinasi Booster

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Pelaksanaan vaksinasi booster, Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya meminta lurah dan camat untuk melakukan percepatan vaksinasi booster (Dosis ketiga) di setiap RT/RW. Pelaksanaan vaksinasi booster ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) mencegah penyebaran Covid-19 varian baru.

Vaksin booster itu juga memberikan kemudahan masyarakat agar bisa melakukan kegiatan di luar rumah dan Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri (PPDN).

“Teman – teman camat dan lurah saya minta untuk menyediakan tempat vaksinasi booster, di balai RW atau puskesmas terdekat. Camat, lurah pasti tahu siapa saja yang belum vaksinasi,” kata Eri Cahyadi, Jumat (15/7/2022).

Eri Cahyadi mengimbau warga Surabaya untuk mengikuti vaksinasi booster ditempat yang telah disediakan oleh pemkot. Saat ini, ketersediaan vaksin booster yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya ada 22 ribu vial, sedangkan yang sudah tersalurkan totalnya 5 ribu dosis.

“Jadi ada sekitar 18 ribu saat ini yang tersedia. Infonya mau dikirim lagi dari pemerintah pusat. Kita sediakan juga vaksin dosis 1 dan 2 juga, tapi kami lebih fokus ke boosternya,” jelasnya.

Penyaluran vaksin booster ke warga itu tanggung jawab camat dan lurah. Oleh sebab itu, ia minta jajarannya tersebut untuk rutin mengecek aplikasi https://lawancovid-19.surabaya.go.id supaya tahu siapa saja warga yang ikut vaksinasi booster. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs