Sabtu, 25 Mei 2024

CFD Ngabuburit akan Digelar di Jalan Raya Darmo dan Tunjungan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi. Car Free Day (CFD) di Jalan Raya Darmo. Foto: Totok/Dok. suarasurabay.net

Car Free Day (CFD) menjelang waktu berbuka puasa atau istilahnya Ngabuburit di Kota Surabaya akan digelar di Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan.

Agus Hebi Juniantoro Kepala Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mengatakan, nantinya pengunjung CFD di kedua tempat tersebut akan dibatasi.

“Nanti akan kami sediakan barcode, dan batasi pengunjung. Maksimal kapasitas 1.000 orang untuk Jalan Tunjungan, dan sekitar 500 pengunjung untuk Jalan Darmo,” ujarnya waktu mengudara di Radio Suara Surabaya, Minggu (3/4/2022).

Terkait waktu pelaksanaan CFD, dia mengonfirmasi akan digelar pekan depan.

“Iya, minggu depan,” terangnya.

CFD sore hari di Surabaya rencananya akan digelar mulai pukul 15.00-17.00 WIB. Tapi, Agus masih belum bisa memastikan nantinya CFD akan diselenggarakan setiap hari menjelang berbuka puasa atau cuma hari Minggu.

“Kami masih berkoordinasi dengan Kasatlantas terkait pelaksanaannya, karena ini di jalan protokol jadi potensi kemacetan juga harus dianalisa,” imbuhnya.

Agus menambahkan, untuk teknis kebijakannya akan dikoordinasikan dengan instansi terkait yang dijadwalkan hari Selasa (5/4/2022).

“Masih akan kami koordinasikan terkait rekayasa lalu lintas, pengaturan parkir lalu sampahnya nanti bagaimana dan teknis terkait protokol kesehatan. Nanti, hari Selasa akan kami koordinasikan dengan masing-masing unit kesatuan,” tegasnya.

Menurut Agus, rencana pelaksanaan CFD sudah lolos proses assessment dari Dinas Kesehatan, BPBD dan Dinas Perhubungan Kota Surabaya.(tha/dfn/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
32o
Kurs