Jumat, 26 April 2024

Cuaca di Beberapa Wilayah Jatim Berpotensi Hujan mulai Pagi Hari

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan disertai petir. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika merilis informasi cuaca untuk wilayah Jawa Timur (Jatim), pada Rabu (8/6/2022). Sebagian wilayah berpotensi diguyur hujan dengan skala sedang hingga disertai petir pada siang sampai dengan malam hari.

Berdasarkan informasi tertulis BMKG yang diterima suarasurabaya.net, hujan di pagi hari akan mengguyur wilayah Kabupaten Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Kota Pasuruan.

Informasi prakiraan hujan, Rabu (8/6/2022). Foto: BMKG JuandaPada siang sampai dengan sore hari hujan akan mengguyur wilayah Kota Blitar, Kediri, Batu, Kabupaten Ngawi, Ponorogo, Kediri, Malang, Probolinggo, Jember dan Situbondo.

Sementara pada malam hari, hujan diprakirakan akan mengguyur wilayah Kabupaten Trenggalek, Malang, dan Kota Batu.

Arah angin didominasi dari  Timur ke Tenggara, dengan kecepatan lima sampai dengan 30 kilometer per jam. Kelembapan udara mencapai 60 sampai dengan 100 persen, dengan suhu udara berada di angka 15 sampai dengan 33 derajat celcius.

Informasi dari BMKG Maritim Perak Surabaya, potensi hujan ringan hingga sedang dapat terjadi di sebagian besar wilayah perairan Jawa Timur.

Arah angin didominasi dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian Timur sebesar 21 knots atau 39 kilometer per jam, dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 23 knots atau 42 kilometer per jam.

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura 0.3-1.5 meter, di Laut Jawa bagian timur antara 0.5-1.8 meter, dan di Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.5-4.0 meter

Waspadai juga tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (bil/rst)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs