Sabtu, 20 April 2024

Dagelan Suroboyoan Cak Suro dan Cak Eko Londo Sukses Membuat Balai Budaya Pecah

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Cak Suro dan Cak Eko Londo saat tampil menghibur di atas panggung Balai Budaya, Rabu (4/5/2022) Foto: Retha Yuniar suarasurabaya.net

Guyonan Cak Suro dan Cak Eko Londo and the gank, sukses hibur penonton gelaran ‘Riyoyoan Geerr’ pada Rabu (4/5/2022).

Gelak tawa dari ratusan penonton, terdengar memenuhi Balai Budaya di dalam kawasan alun-alun Surabaya, tempat terselenggaranya gelaran tersebut.

Tak hanya dua pelawak legenda itu, gelaran ini juga di meriahkan oleh grup akustik melostik, Wawan Klanthink jebolan Indonesia Mencari Bakat dan Mafia Gedhang.

“Senang sekali ya, acara hari ini pecah,” kata Cak Suro saat di temui suarasurabaya.net di belakang panggung.

Unsur nilai ‘Suroboyoan’ jadi konsep yang konsisten melekat di semua penampilan tersebut.

Grup akustik Melostik yang membuka penampilan dengan musik-musik berbahasa Jawa moderen, berhasil membuat penonton bernyanyi dan galau bersama.

Semua penonton ikut bernyanyi dan menyalakan flash ponsel masing-masing, Rabu (4/5/2022). Foto: Retha Yuniar suarasurabaya.net

Selanjutnya pertunjukan musik disusul dengan penampilan Mafia Gedang. Band yang digalangi arek-arek Tambaksari Selatan ini pun, sukses menghibur penonton dengan guyonan dan atraksi senam yang menggelikan tapi menghibur.

Bimbim, salah satu anggota Mafia Gedhang yang menghibur dengan sangat atraktif mengaku lelah, tapi senang dengan reaksi para penonton.

Pementasan ini dimulai sejak pukul 19.00 WIB dengan batas peserta 300 orang dan harus berakhir pada pukul 21.00 WIB.

Cak Suro sebagai inisiator gelaran ini, berterimakasih pada Eri Cahyadi selaku Wali Kota Surabaya yang mengijinkan pemakaian Gedung Balai Budaya secara cuma-cuma.

“Semoga tahun depan saya bisa membuat acara ini berlangsung tak hanya sehari. Minimal dua atau tiga hari,” tambah Cak Suro.

Cak Suro juga berterimakasih pada teman-teman Seniman yang terlibat. Serta Dahlan Iskan yang turut hadir dan menyaksikan.

Acara pada malam ini ditutup dengan single berjudul ‘Nggapleki’ yang berhasil membuat seluruh penonton berinisiatif naik ke panggung untuk berfoto bersama. (tha/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs