Jumat, 26 April 2024

Gratis, Cak Suro dan Cak Londo Bakal Hibur Warga Surabaya Lewat Rioyoan Geerr

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Cak Suro dan Cak Londo saat ndagel bersama, Foto : Dok Pribadi Cak Suro

Cak Suro dan Cak Londo, dua komedian asal Surabaya, bakal menghibur masyarakat Kota Pahlawan di Balai Pemuda secara gratis pada 4 Mei mendatang dalam gelaran “Rioyoan Geer”.

Gelaran yang rencananya digelar pukul 19.00 – 22.00 WIB itu, selain untuk memeriahkan perayaan lebaran juga untuk menghibur masyarakat dan menguatkan kembali budaya Suroboyo.

“Lewat gelaran ini, sebenarnya kita ingin menghibur warga Surabaya yang memang asli Suroboyo dan tidak mudik. Kita ngakak bareng ala Suroboyo-an,” Kata Cak Suro pada suarasurabaya.net, Minggu (1/5/2022).

Pada perhelatan ini, Cak Suro dan Cak Londo akan menampilkan dagelan khas Suroboyo, yang sebelumnya pernah mereka lakukan dan viral di TikTok dengan 96,4 ribu viewers.

Tak hanya itu, gelaran ini juga akan dimeriahkan oleh Melostik dan Mafia Gedhang, dua Grup Musik asal Kota Surabaya.

“Kita jupa kepingin meberikan kesan buat orang-orang Suroboyo yang selama ini merantau, lalu mudik ke Surabaya. Mengobati rasa rindunya mereka sama bahasa dan budaya Suroboyo-an. Nah di sini tempatnya,” imbuh Cak Suro.

Cak Suro berharap, gelaran ini menjadi embrio awal yang bisa mengantar seniman-seniman lokal Surabaya untuk ikut mewarnai suasana “riyoyo” dan terus bisa tampil di setiap event Lebaran.

“Saya punya cita-cita, bisa gelar acara bertajuk ‘Mbalik Suroboyo’. Yang melibatkan Cak Lontong, Ari Lasso, Ahmad Dani di event berikutnya. Semoga acara ‘Riyoyo Gerrr’ ini awal yang bisa mengantar kita kesana,” harapnya.

Acara ini juga diselenggarakan untuk mengalihkan masyarakat dari aktivitas lebaran yang kurang produktif.

“Daripada merconan, trek-trek an, mending ngajak keluarganya ngakak bareng di acara ini. Lumayan karena hiburan gratis,” katanya.

Cak Suro percaya bahwa tawa adalah energi yang harus disebar. Humor menjadi alternatif cara untuk membuat orang-orang bergembira dan melupakan sejenak kepenatan perkotaan.

Selain itu, gelaran ini ternyata disambut baik oleh khalayak. Hal ini terlihat dari banyaknya reservasi penonton untuk acara yang masih baru akan berlangsung tiga hari kedepan.

“Untuk acaranya kita nanti selenggarakan di dalam gedung. Sebenarnya bisa meenampung 750 audience. Tapi kita batasi 300 orang karena harus prokes. Itu aja 200 orang sudah booking,” papar Cak Suro.

Bagi masyarakat yang tidak ingin melewatkan pertunjukan ini bisa menghubungi +62 838-3033-7867 untuk reservasi terlebih dulu.

“Ayo ngakak bareng, Sama-sama kita kuatkan identitas budaya Suroboyo lewat cara yang asik dan menyenangkan,” pungkas Cak Suro. (tha/bil/iss)

Gelaran Riyoyoan Geer yang akan dilaksanakan di Gedung Balai Pemuda Rabu 4 Mei mendatang.

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs