Sabtu, 4 Mei 2024

Data Terbaru Korban Kanjuruhan Jadi 754 Orang, 132 di Antaranya Meninggal

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kombes Pol Erwinn Zainul Kabid Dokkes Polda Jatim dan Wiyanto Wijoyo Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang saat merilis data terbaru korban Kanjuruhan, Kamis (13/10/2022). Foto: Istimewa

Data korban tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur masih bertambah. Yang terbaru per Kamis (13/10/2022) sore, Posko Crisis Centre Kabupaten Malang merilis update korban menjadi 754 orang dan 132 di antaranya meninggal dunia.

Wiyanto Wijoyo Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang sekaligus Kepal Posko Crisis Center merinci kategori korban mulai dari yang meninggal dunia sebanyak 132 orang, luka ringan hingga sedang 596 orang, luka berat 26 orang.

“Luka ringan sedang ini memang ada perubahan data, karena ada juga yang masuk berobat, misalnya seperti gangguan pada mata itu termasuk luka ringan. Jadi data luka ringan-sedang ini agak bervariasi,” katanya Kamis (13/10/2022).

Sementara itu untuk korban yang sedang menjalani rawat inap saat ini berjumlah 12 orang dan yang menjalani rawat jalan sebanyak 610 orang. Wiyanto menyebut 12 orang yang rawat inap itu terbagi di dua RSUD.

Yaitu di RSUD Saiful Anwar Malang ada sembilan orang, sedangkan RSUD Kanjuruhan menampung tiga orang yang menjalani rawat inap.

“Data itu valid, dengana bantuan dari Dokkes Polda Jatim ini semua data meninggal diharuskan untuk dibuatkan berita acara, dari rumah sakit maupun dari keterangan non faskes, atau surat keterangan kematian RT/RW, Kelurahan, Kepala Desa maupun Camat,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Kombes Pol Erwin Zainul Kabid Dokkes Polda Jatim menyampaikan jika pihaknya tengah melaksanakan trauma healing kepada keluarga korban meninggal, maupun untuk korban yang sakit.

“Kebetulan kami di Jawa Timur ini ada 10 Rumah Sakit Bhayangkara jadi semua kami libatkan. Selain nanti trauma healing, kita adakan juga pengobatan, kita berikan kartu Bhayangkara prioritas,” ucapnya.(wld/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs