Minggu, 22 Mei 2022

Desa Nominator Program Sido Resik Terima Bantuan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Perwakilan desa nominator Sido Resik bersama perwakilan perusahaan yang memberikan bantuan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sido Resik sebuah program revitalisasi fungsi sungai di Kabupaten Sidoarjo memasuki tahapan lanjutan, dan Jumat (21/1/2022) dilaksanakan penyerahan bantuan bagi desa nominator.

Untuk kategori Sido Resik, nomonasi adalah Desa Kedung Peluk, Kecamatan Candi; Desa Tebel, Kecamatan Gedangan; Desa Cangkring, Kecamatan Krembung; Desa Sidorejo, Kecamatan Krian; Desa Kedung Wonokerto, Kecamatan Prambon; Desa Ketapang, Kecamatan Tanggulangin; Desa Candinegoro, Kecamatan Wonoayu; dan Desa Keboan Anom, Kecamatan Gedangan.

Kategori Sungai Bersih sebagai nominasi adalah Desa Sidokerto, Kecamatan Buduran; Desa Gamping, Kecamatan Krian; Desa Cemandi, Kecamatan Sedati; Desa Kureksari, Kecamatan Waru; Desa Tropodo, Kecamatan Waru; dan Desa Plaosan, Kecamatan Wonoayu.

Penyerahan bantuan kepada masing-masing nominator dilaksanakan di ruang rapat kerja kantor Bappeda Kabupaten Sidoarjo diberikan oleh Sa’adah Ahmad Muhdlor Ali Ketua Tim Penggerak PKK Sidoarjo.

“Sangat luar biasa, karena momentum ini sangat penting. Kerja keras dan kolaborasi dari seluruh dinas serta masyarakat untuk Sidoarjo lebih bagus sudah terbukti,” tegas Sa’adah, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Sido Resik Tidak Akan Berhenti pada Seremoni

Seperti diketahui program Sido Resik merupakan program pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU BMSDA) Sidoarjo yang bertujuan untuk revitalisasi fungsi sungai.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo mengatakan ada dua sasaran penting pada program Sido Resik. “Berkaitan dengan edukasi dan partisipasi masyarakat,” ujar Ahmad Muhdlor Ali.

Memahamkan persoalan-persoalan masyarakat, seperti sampah, sungai adalah masalah bersama.

“Sekaligus mengedukasi masyarakat soal hidup bersih. Ini juga penting dipahami dan dilakukan masyarakat,” kata Ahmad Muhdlor Ali saat meluncurkan program Sido Resik di Suara Surabaya Center.(tok/iss/den)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 22 Mei 2022
27o
Kurs