Rabu, 1 Mei 2024

Diduga Terjerat Pinjol, Seorang Perawat RS di Surabaya Gantung Diri di Pintu Kamar Mandi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Proses evakuasi korban bunuh diri yang dilakukan oleh tim gabungan kepolisian, inafis dan BPBD di sebuah rumah di kawasan Jalan Wonorejo Selatan, Rungkut Surabaya, pada Sabtu (10/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.

Seorang perawat Rumah Sakit (RS) berinisial GRD (30 tahun) berjenis kelamin laki-laki ditemukan gantung diri di pintu kamar mandi sebuah rumah di kawasan Jalan Wonorejo Selatan, Rungkut Surabaya, pada Sabtu (10/9/2022).

Iptu Joko Susanto Kanit Reskrim Polsek Rungkut, membenarkan hal tersebut.

“Kami membenarkan ada laki-laki yang tergantung di dekat kusen pintu kamar mandi,” ucapnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Ia mengatakan, informasi ini berawal dari laporan masyarakat yang kemudian dipastikan oleh kepolisian setempat di TKP.

“Kurang lebih jam 11.00 WIB terdapat info dari masyarakat sekitar ada yang gantung diri. Kemudian, kami memastikan ke lokasi kejadian,” tukasnya.

Sementara itu, AN (52 tahun) ibu dari GRD, yang pertama kali mengetahui kejadian ini menjelaskan, GRD terakhir terlihat pada hari Kamis (8/9/2022) setelah salat Isya. GRD pergi tanpa pamit menggunakan motor setelah dinasehati ibunya.

Kemudian hari ini sekitar pukul 10.15 WIB, AN hendak menaruh barang perabot di rumah yang berlokasi di Wonorejo Selatan itu dan mendapati bau yang tidak sedap. Kemudian setelah dicek, ternyata bau tersebut berasal dari jenazah anaknya yang masih dalam keadaan tergantung di pintu kamar mandi.

Sementara itu, Nardi salah seorang keluarga korban yang ditemui di lokasi kejadian, mengatakan bahwa sebelum diketahui gantung diri, korban sempat berulang kali ditelepon oleh salah satu penyedia jasa pinjaman online (Pinjol). Ibunya juga sempat mendapat tagihan pinjol dari panggilan telepon atas nama tagihan korban.

“Dari handphone ditelepon pinjol, marah ke anaknya. Anaknya ditanya, dijawab nanti mau bayar, tapi tidak dijawab berapa jumlahnya,” ujarnya.

Sedangkan, pihak kepolisian hingga saat ini masih melalukan pendalaman untuk mengetahui secara pasti penyebab gantung diri GRD.

“Menurut info dari keluarga ada tunggakan dari pinjol, tetapi motif masih kita dalami lagi,” tukasnya.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs