Kamis, 2 Mei 2024

Dirut Operasional PT LIB Jelaskan Alasan Tidak Ubah Jam Pertandingan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Rohmad Amrullah kuasa hukum Sudjarno Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Jawa Timur, Senin (17/10/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Pemeriksaan sejumlah saksi terkait tragedi Kanjuruhan masih terus berlangsung, tidak terkecuali Sudjarno Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Jawa Timur, Senin (17/10/2022).

Namun Sudjarno tidak memberikan keterangan saat jeda pemeriksaan Senin siang. Hasil penyidikan sementara disampaikan oleh Rohmad Amrullah kuasa hukumnya.

Mewakili kliennya, Rohmad menjelaskan apa alasan tidak diubahnya jam pertandingan saat laga Arema FC melawan Persebaya menjadi sore hari pada pukul 15.30 WIB. Namun laga tetap bergulir pada pukul 20.00 WIB.

“Itu tidak bisa digeser, karena pada jam sore yang sama ada pertandingan lain sehingga tidak mungkin diselenggarakan di jam yang sama,” kata Rohmad, Senin (17/10/2022).

“Dari PT. LIB ke panpel itu dengan nada bukan instruksi melainkan sifatnya saran, dan optimalkan komunikasi dengan kepolisian setempat,” imbuhnya.

Kemudian, kata Rohmad pihak panitia pelaksana juga sudah melakukan komunikasi dengan Polres Kabupaten Malang dan sudah disetujui.

“Kemudian ada rekomendasi dari Polda Jatim dan Polres Malang yang bisa kami simpulkan bahwa PT LIB tidak akan menyelenggarakan pertandingan tanpa ada rekomendasi dari pihak keamanan,” pungkasnya.(wld/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs