Jumat, 26 April 2024

DPRD Ajak Warga Surabaya Manfaatkan Beasiswa SMA Sederajat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Surabaya (depan dua dari kiri) saat menghadiri acara jalan sehat di Putat Jaya Surabaya, Minggu (4/9/2022). Foto: Diskominfo Surabaya

Pimpinan DPRD Kota Surabaya mengajak warga Kota Pahlawan, Jawa Timur, memanfaatkan program pemerintah kota berupa beasiswa pendidikan SMA/SMK/MA sederajat utamanya bagi warga kurang mampu.

“Ayo daftar, masih ada waktu sampai tanggal 7 September, kalau misalkan ada kesulitan karena daftarnya daring dan sebagainya, kami siap membantu,” kata Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Surabaya saat mengimbau warga di acara jalan sehat masyarakat Putat Jaya Surabaya, Minggu (4/9/2022) dilansir Antara.

Menurut Reni, dengan adanya beasiswa tersebut, diharapkan tidak ada lagi warga Surabaya yang tidak lulus SMA sederajat. “Kami minta tolong pak LPMK, pak RT, pak RW bisa menyampaikan ke warga,” ujar dia.

Diketahui jalan sehat di Putat Jaya cukup meriah karena dihadiri ribuan warga. Hal itu terlihat warga yang memadati ruas Jalan Raya Dukuh Kupang yang menjadi garis start dan finish acara jalan sehat itu. Selain menyapa dan silaturahmi dengan warga, Reni juga turut mengecek kondisi pembangunan di Putat Jaya seperti perbaikan saluran air yang tengah dalam proses pengerjaan.

Wakil Ketua DPRD itu pun mendukung agar Putat Jaya yang merupakan wilayah eks lokalisasi Dolly, dapat terus maju dan berkembang khususnya dengan potensi sebagai jujukan destinasi wisata, sehingga ekonomi kerakyatan bisa lebih tumbuh, semakin baik dan berkemajuan.

“Moga-moga Putat Jaya warganya sehat sejahtera, pandemi semakin mereda, ekonominya bangkit, anak-anak sekolahnya juga lancar, Surabaya menjadi kota yang semakin hebat,” kata Reni.

Di sisi lain, Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya sebelumnya mengatakan, beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya ini kuotanya sebanyak 13.415 siswa. Kuota itu sudah terpenuhi di gelombang satu sebanyak 1.421 siswa, dan kuota di gelombang dua sisanya dari gelombang satu, yakni sekitar 11.994 siswa.

“Jadi, kuotanya sangat banyak. Silakan dimanfaatkan dan segera daftar,” kata dia. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs