Selasa, 16 Agustus 2022

Dua Orang Meninggal dalam Kebakaran di Jalan Wedoro Masjid

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kebakaran toko kelontong yang ada Pertamini-nya di Jalan Wedoro Masjid Sidoarjo pada Kamis (16/6/2022) pagi. Dua korban meninggal dunia. Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Kebakaran pom bensin di depan rumah di Jalan Wedoro Masjid RW 5, Waru, Sidoarjo pada Kamis (16/6/2022) pagi sekitar pukul 05.00 WIB memakan korban meninggal dunia.

Berdasarkan informasi awal yang disampaikan Iptu Heri Setiawan Kanit Lantas Polsek Waru, dua korban meninggal yaitu ibu dan anak laki-lakinya yang diperkirakan duduk di kelas 4 SD. Keduanya yang belum diketahui identitasnya ini ditemukan tidak bernyawa di kamar mandi.

Ia mengatakan, saat ini jenazah keduanya sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke kamar mayat RS Bhayangkara Polda Jatim.

“Papanya sempat kebakar di lengan sama kaki dan sudah dievakuasi ke RS Bunda,” ujarnya saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Berdasarkan informasi awal yang dihimpun Heri, bangunan yang terbakar adalah rumah tingkat yang dipakai untuk berjualan sembako dan pom bensin mini. Lantai atas difungsikan sebagai kos-kosan hanya terbakar kayu-kayunya, sementara lantai bawah yang digunakan untuk berjualan terbakar habis.

“Yang di atas kebetulan kos-kosan lagi kosong. Sempat ada yang kebakar namun nggak seperti yang di bawah. Yang bagian bawah habis seisinya,” jelasnya.

Sementara untuk kronologi kebakaran, Heri mengatakan ada dua versi yang saat ini masih didalami petugas.

Versi pertama kebakaran diduga terjadi karena lelehan kabel yang mengenai sepeda motor yang berada tepat di bawahnya, yang kemudian menyambar pom bensin mini di dekatnya.

“Versi kedua saksi melihat awalnya bapaknya bakar-bakar di atas panel listrik pada pagi hari. Didekatnya ada sepeda motor akhirnya apinya menyambar dan merembet ke pom mini karena sangat berdekatan lokasinya,” ujar Heri.

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan petugas yang ada di lokasi sedang melakukan olah TKP.

Ia menambahkan untuk sementara jalur di Pasar Wedoro dialihkan untuk menghindari kemacetan.(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Selasa, 16 Agustus 2022
27o
Kurs