Jumat, 26 April 2024

Dukung Potensi Anak Berkebutuhan Khusus, Bandara Juanda Bantu Alat Musik

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Bandara Juanda memberikan bantuan alat musik untuk SLB Gedangan. Foto: Istimewa

Sebagai bentuk kepedulian peningkatan pendidikan berkualitas, Bandar Udara Internasional Juanda memberi bantuan alat musik kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Gedangan Kabupaten Sidoarjo, Selasa (15/2/2022).

“Hari ini kami memberikan bantuan berupa satu set alat musik senilai Rp33.542.824 kepada Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Gedangan Sidoarjo yang merupakan sekolah rujukan untuk anak berkebutuhan khusus di Jatim,” ujar Sisyani Jaffar General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Selasa (15/2/2022).

Bantuan itu, kata dia, merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada Sektor Pendidikan dan Pilar Sosial serta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Tak hanya itu, Sisyani mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka merayakan hari jadi ke-58 PT Angkasa Pura I.

Sisyani memastikan, peralatan musik yang diberikan merupakan alat-alat musik yang memang mereka butuhkan.

“Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan pihak SLB Negeri Gedangan terkait kebutuhan sarana penunjang pada dunia kesenian untuk siswa-siswi sehingga alat-alat musik yang diterima sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Ada pun alat musik yang diberikan di antaranya Biola Akustik, Bass, Gitar, Drum Akustik, Efek gitar, Ampli Gitar, Ampli Bass, Ampli Universal, dan juga Mixer.

Menurut Sisyani, pihaknya menyadari banyak potensi yang dimiliki oleh anak-anak namun terdapat kendala keterbatasan alat penunjang.

“Karena itu kami berharap dengan adanya bantuan alat musik ini bisa membantu para siswa-siswi SLB Negeri Gedangan dalam mengembangkan potensi atau pun bakat dalam kesenian yang bisa mendukung kemandirian dan penerimaan di masyarakat,” katanya.

Dengan demikian, dia berharap, tidak ada lagi kendala keterbatasan peralatan. Siswa siswi SLB itu menurutnya sangat luar biasa. Di tengah kebutuhan khususnya, mereka tetap semangat mempelajari kesenian dan musik.

“Itu luar biasa dan sangat perlu kita apresiasi,” ujarnya.

Miseri Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Gedangan mengatakan, bantuan yang diberikan Bandara Juanda itu sangat bermanfaat bagi pengembangan minat dan bakat siswa di bidang kesenian.

“Pemberian bantuan alat musik ini sejalan dengan tujuan kami mendidik anak-anak agar bisa mengembangkan potensi diri, yang secara jangka panjang dapat membantu anak didik dalam proses kemandiriannya,” ujarnya.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs