Rabu, 29 Mei 2024

Dump Truck Kecelakaan Beruntun di Jalan Mastrip, Dua Nyawa Melayang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Petugas PMI memeriksa kondisi korban kecelakaan beruntun di Jalan Mastrip, Surabaya pada Selasa siang (8/2/2022). Foto: Command Center Surabaya

Dua orang yang berboncengan sepeda motor meninggal akibat kecelakaan beruntun yang di Jalan Mastrip, Surabaya, Selasa (8/2/2022), sekitar pukul 12.10 WIB.

Iptu Anwar Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya mengatakan, kecelakaan itu melibatkan sebuah Dump Truck L 9655 UX, truk L 8127 WI, dan tiga sepeda motor masing-masing W 2245 YG, L 4467 ID, dan L 2787 GQ.

“Dump Truck melaju dari arah Surabaya ke Gresik. Sopirnya diduga tidak konsentrasi sehingga menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan. Truk terdorong ke belakang sehingga mengenai sepeda motor L 4467 ID dan L 2787 GQ yang melaju di belakangnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Setelah menabrak truk, Dump Truk itu banting setir ke kiri dan menabrak sepeda motor W 2245 YG yang melaju di jalur yang sama dengan truk dan dua sepeda motor lainnya.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi dan penumpang sepeda motor L 4467 ID meninggal di lokasi. Keduanya bernama Suripto Suprianto seorang laki-laki 47 tahun dan Fitria Handayani perempuan berusia 45 tahun. Alamat keduanya sama, di Pulosari, Surabaya.

Kemudian, pengendara sepeda motor W 2245 YG mengalami luka patah jari kelingking tangan kiri; pengendara sepeda motor L 2787 GQ kaki kanannya patah; sopir Dump Truck kondisinya sadar dan mengalami luka lecet di tangan kanan; dan sopir truk kondisinya sadar dan tidak mengalami luka.

Command Center Surabaya mencatat, menurut keterangan warga sekitar, Dump Truck banting setir ke jalur berlawanan karena menghindari sepeda motor yang melaju searah di depannya.

Korban meninggal langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo Surabaya. Sedangkan korban yang menderita luka mendapatkan perawatan di lokasi oleh PMI lalu dibawa ke RS Muji Rahayu di Raya Manukan Wetan, Surabaya.(iss/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
27o
Kurs