Kamis, 6 Oktober 2022

Eri Cahyadi: Maknai Hari Kelahiran Pancasila dengan Semangat Kepahlawanan dan Gotong Royong

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengikuti upacara Peringatan Kelahiran Pancasila secara online di lobby lantai 2 Kantor Balai Kota Surabaya, Rabu (1/6/2022). Foto : Diskominfo Kota Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya turut mengikuti secara online peringatan Hari Lahir Pancasila yang pertama kali dilaksanakan secara terpusat melalui daring dan luring di Lapangan Pancasila Ende, Kotaraja, Ende Utara, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Rabu (1/6/2022).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Joko Widodo Presiden RI dan diikuti oleh jajaran dari DPR RI, MPR RI serta kementerian.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pagi itu berjalan hikmat, Eri Cahyadi bersama sekda, jajaran asisten dan kepala PD tampak mengenakan pakaian adat khas Jawa Timur.

Eri Cahyadi mengatakan, Pancasila bagian dari semangat Kota Surabaya hari ini. Oleh karena itu, ia ingin, semangat Pancasila dan kepahlawanan harus menjadi satu kesatuan di seluruh jiwa warga Kota Surabaya agar ke depannya semakin hidup sejahtera dan mengutamakan rasa gotong royong.

“Di Hari Lahir Pancasila yang berdekatan dengan peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 729 ini artinya, semangat kepahlawanan dan Pancasila harus kita adopsi menjadi satu agar ke depannya warga semakin sejahtera,” katanya.

Ia menambahkan, arti dan filosofi Pancasila dari sila pertama hingga kelima mempunyai dasar yang sama dengan visi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam membangun Kota Pahlawan.

“Dengan kekuatan kebersamaan, gotong royong, serta kekeluargaan itu lah, Insyaallah warga Kota Surabaya akan mencapai kebahagiaan,” pungkasnya.(man/dfn/ipg)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Kamis, 6 Oktober 2022
31o
Kurs