Sabtu, 20 April 2024

Eri Cahyadi Sidak ke SMP Santa Maria, Disambut Antusias Siswa

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan

Pembukaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen kota Surabaya dimulai hari ini. Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya juga melakukan sidak ke beberapa SD dan SMP. Salah satunya ke SMP Santa Maria di Jalan Raya Darmo 49.

Dalam kunjungan tersebut Eri Cahyadi melihat ruang kelas termasuk ruang transit sementara sekolah yang digunakan siswa menunggu dijemput orang tuanya.

Martha Sawitri Handayani Kepala Sekolah Santa Maria Surabaya mengatakan Eri Cahyadi meninjau kesiapan penerapan prokes di sekolah Santa Maria dari siswa mulai dari awal masuk sampai pulangnya.

“Kami juga menjelaskan soal pintu masuk dan keluar berbeda sehingga yang masuk dan keluar tidak bertemu sehingga menghindari adanya kerumunan,” jelas Martha.

Dalam kesempatan ini Martha mengungkapkan para siswa sangat antusias dikunjungi beberapa anak juga berinteraksi Eri Cahyadi juga menanyakan kesiapan proses pembelajaran, dan juga berpesan harus tetap menjaga prokes kalau Surabaya mau maju dan bergerak ke arah yang lebih baik.
Usai berinteraksi, Eri Cahyadi meninjau fasilitas di Santa Maria, dari ruang guru, toilet, kantin.

“Semua alurnya jelas, dan kami juga menuliskan diberbagai sudut sekolah soal penerapan prokes,” katanya.

Martha mengungkapkan mayoritas orang tua sangat luar biasa karena bersinergi mengingatkan kedisiplinan baik di sekolah maupun di rumah. “Para siswa dan orang tua antusias atas pembukaan PTM karena sudah terlalu lama online tetap saja berbeda secara offline,” jelasnya.

Soal perijinan orang tua untuk anaknya mengikuti PTM tetap dilibatkan meski ada beberapa yang memilh tidak mengikuti. “Iya memang ada, karena beberapa faktor misalnya anaknya komorbid, ada yang posisi di luar kota dan luar pulau, jelas kami tidak memaksakan. Tapi kami sudah menyiapkan modul agar mereka bisa tetap mengikuti,” urainya.

Sebagai informasi pelaksanaan PTM dimulai Senin, (20/1/2022). Eri Cahyadi bersama jajarannya melaksanakan kunjungan Pelaksanaan PTM SD/SMP di antaranya SMP Negeri 19, SD Muhammadiyah 4, SMP Muhammadiyah 5, SMP Santa Maria dan SD Negeri Kaliasin 1. (man/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs