Sabtu, 20 April 2024

Eri Ingin Kembalikan Kejayaan Taman Remaja Seperti Dua Dekade Silam

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Salah satu wahana di Taman Remaja Surabaya, sebelum tempat hiburan ini ditutup. Foto: tamanremaja.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya ingin mengembalikan kejayaan Taman Remaja Surabaya dan Gedung Kesenian sebagai wahana pentas seni bagi anak TK dan SD seperti dua dekade silam di Kota Surabaya.

“Jadi nanti tidak hanya Hi-Tech Mal saja yang dibangun tapi juga ada gedung kesenian dan Taman Remaja Surabaya (TRS), dari awalnya sudah menjadi satu komplek maka ketika dibangun harus kembali dijadikan satu,” ujar Eri Cahyadi kepada suarasurabaya.net di halaman Gedung Balai Kota Surabaya, Jumat (8/4/2022).

Kata Eri pembangunan Hi-Tech Mal akan sekaligus dikoneksikan ke taman budaya yang berlokasi di belakang gedung tersebut.

Agenda pembangunan kembali gedung seni budaya tersebut diharapkan oleh Eri sebagai panggung dan wadah berkesenian untuk komunitas ataupun masyarakat Kota Surabaya.

“Surabaya ini kota yang besar tapi keseniannya masa tidak ada. Jadi harus kita bangkitkan kembali contohnya seperti ludruk itu,” jelas Eri.

Selain gedung seni budaya, dirinya ingin sejarah Taman Remaja sebagai ajang pentas anak-anak TK dan SD dalam dua dekade lalu tidak hilang begitu saja.

“Selain Balai Pemuda, Taman Remaja adalah fokus kami dalam pembangunan tempat hiburan dan kebudayaan,” imbuhnya.

Dalam rencana pembangunan Taman Remaja, Eri berkata bakal bekerjasama dengan investor untuk menjalankan rencananya tersebut.

Kerjasama dengan investor tersebut bukan tanpa alasan, Eri mengatakan apabila menggunakan APBD Pemkot Surabaya tidak akan cukup mengakomodir agenda pembangunan itu.

Sebagai informasi, progres Hi-Tech Mal yang sudah dibuka sejak 5 April 2022 itu sudah dipindahkan ke lantai dasar sesuai kesepakatan para pemilik stan untuk direlokasi.

Proses relokasi itu pun diawali dengan pengundian stan yang dilakukan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Surabaya dengan didampingi oleh pihak kejaksaan dan disaksikan langsung oleh sejumlah anggota DPRD Surabaya dari Komisi B.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs