Kamis, 2 Mei 2024

FK Unair Bagikan Informasi Kesehatan Populer di Dokter Unair TV

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Launching perdana Dokter Unair TV di Studio Virtual FK Unair, Jumat(25/2/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) me-launching channel youtube Edukasi Dokter Unair TV, Jumat (25/2/2022) Tayangan perdana dengan topik Edukasi Dokter, disiarkan langsung pukul 15.00 – 16.30 WIB.

Profesor Budi Susanto, dr, Sp OG(K) dekan FK Unair mengatakan tujuan dilaunchingnya Dokter Unair TV ini karena di era digital membutuhkan media yang memberi kemanfaatkan kepada masyarakat,  civitas akademika yang terdiri dari mahasiswa, dosen, alumni dan tenaga kependidikan yang semuanya dituntut untuk bisa  berkontribusi pada masyarakat terutama bidang kesehatan.

“Untuk itu kita akhirnya menemukan sebuah inovasi membuat chanel dengan platform youtube dan akan kita kembangkan demgan platform lainnya, yang akan dimanfaatkan chanel ini oleh dosen  mahasiswa, PPDS 1 dan 2, berkontribus  kepada permasalahan kesehatan di masyarakat  yang kita sebut pengabdian masyarakat,” paparnya.

Nantinya Dokter Unair TV ini  tidak hanya membahas seputar kesehatan juga akan membahas masalah popular di masyarakat.

“Tentu akan sangat berkembang akan ada acara popular di masyarakat, dan kita akan umumkan FK Unair punya chanel yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat,” kata Budi.

Selanjutnya tidak  hanya terkait dengan kesehatan,  karena para alumni yang mempunyai pengalaman dibidang kesehatan akan difaslitasi  untuk sharing pengetahuan.

Chanel ini  diharap bisa digunakan tidak hanya mahasiswa FK Unair tapi di luar FK Unair bisa mengakses karena tidak ekslusif untuk FK Unair saja tapi juga seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Dia berharap lewat chanel kesehatan yang diupdate setiap seminggu  dua kali ini nantinya akan lebih konsisten apalagi ada beberapa pihak yang mengajak kolaborasi agar bisa tayang setiap hari.

“Membuat channel ini memang mudah tapi yang konsistensi itu yang susah, tapi semoga dengan 1800-an mahasiswa FK dan 1600-an PPDS, ratusan dokter dan ribuan alumni, chanel ini akan bisa dikelola dan berkembang dengan baik,” harapnya. (man/faz)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs