Selasa, 25 Juni 2024

Forkopimda Jatim Sediakan Gerai Vaksinasi di Perbatasan untuk Pemudik

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Irjen Pol Nico Afinta (tengah) Kapolda Jatim usai menghadiri Rakor Ops Ketupat Semeru 2022, di Surabaya, Rabu (13/4/2022). Foto: Humas Polda Jatim

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur menyediakan sebanyak sembilan gerai vaksinasi Covid-19 di sejumlah titik perbatasan provinsi, untuk masyarakat yang belum melakukan vaksinasi penguat (booster) sebagai syarat mudik Idulfitri 1443 Hijriah.

“Ada sembilan titik perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kemudian, nanti di Banyuwangi Jawa Timur dengan Bali itu juga kami siapkan,” Irjen Pol Nico Afinta kata Kapolda Jatim saat Rakor Ops Ketupat Semeru 2022, di Surabaya, Rabu (13/4/2022) dikutip Antara.

Kapolda Jatim mengatakan, nantinya petugas vaksin penguat tak hanya dari kalangan kesehatan kepolisian, namun juga berasal dari TNI maupun dinas kesehatan.

“Sehingga intinya lintas provinsi itu sudah pasti ada titik untuk melakukan pos pelayanan booster,” ujarnya.

Kendati ada gerai, Nico berharap warga yang akan mudik melakukan vaksinasi booster di fasilitas kesehatan (faskes) setempat. Sebab, ketersediaan vaksin di puskesmas dan faskes kabupaten/kota masih melimpah.

“Harapan kami sebelum melaksanakan mudik, harus booster dulu,” katanya.

Selain itu, Kapolda Jatim juga menyampaikan, agar masyarakat menginstall aplikasi PeduliLindungi, karena aplikasi tersebut akan memudahkan masyarakat dalam perjalanan maupun berkunjung di tempat-tempat wisata.(ant/bil)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
27o
Kurs