Sabtu, 20 April 2024

Frontage Ahmad Yani Ditutup Mulai Nanti Malam untuk Persiapan Pemberangkatan Mudik Gratis

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Aksi Gerakan Sopir Jawa Timur jilid 2 di depan Dinas Perhubungan Jawa Timur, berdampak kemacetan di frontage road A. Yani Surabaya Jumat (11/3/2022). Foto: Tim Redaksi Suarasurabaya.net

Sebanyak 4.000 orang akan diberangkatkan ke berbagai tujuan dalam mudik gratis yang diadakan oleh Provinsi Jawa Timur pada hari Kamis (28/4/2022) besok.

Rombongan pemudik akan diberangkatkan oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim pukul 08.00 WIB. Rencananya ada 100 bus yang disediakan Pemprov ke 15 kota tujuan mudik gratis yaitu Tulungagung, Trenggalek, Magetan, Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Jember, Banyuwangi, Tuban, Sumenep, Bojonegoro, Bondowoso, Blitar dan Nganjuk.

“Jadwalnya jam 08.00 pagi acaranya, diperkirakan mudah-mudahan jam 10.00 sudah selesai,” kata Arjani Kasi Keselamatan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Jatim saat dihubungi Radio Suara Surabaya, Rabu (27/4/2022) siang.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan agar para pengguna jalan yang akan melintasi frontage Ahmad Yani mencari alternatif lain, karena ruas jalur tersebut akan ditutup untuk persiapan pemberangkatan mulai nanti malam.

“Mulai nanti malam jam 20.00 atau 21.00 WIB mohon pengguna jalan bisa menggunakan jalur alternatif lain. Mohon maaf kepada bapak ibu pengguna frontage road, mulai malam nanti sudah berdatangan busnya untuk dilakukan pemeriksaan dan kelaikan masing-masing bus,” ujarnya.

Penutupan frontage Ahmad Yani akan berlangsung hingga keesokan harinya. Namun ia memastikan hanya frontage saja yang ditutup, sementara untuk Jalan Ahmad Yani sisi timur masih bisa dilalui pengguna jalan.(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs