Minggu, 3 Maret 2024

Gangster Serang Warung di Surabaya, 12 Orang Diringkus Warga dan Polisi

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Lokasi penyerangan gangster di Jalan Keputih, Jumat (2/12/2022). Foto: Istimewa.

Terduga kelompok gangster melakukan konvoi dan menyerang sebuah warung kopi di Jalan Keputih, Surabaya pada Jumat (2/12/2022) dini hari. Total ada sekitar 12 orang yang diamankan dari peristiwa tersebut.

Dari keterangan saksi inisial R warga Jalan Keputih, kelompok gangster tersebut berbondong-bondong datang dari arah Jalan Medokan, yang kemudian baru melewati Jalan Keputih.

“Ada 50-an sepeda motor, mereka arah dari Medokan langsung masuk ke Keputih, langsung ke warkop. Dia itu memang tujuannya menyerang warkop,” kata R waktu dikonfirmasi.

Setelah menyerang warkop, gangster itu membagi beberapa kelompok untuk melarikan diri ke arah kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Jalan Kalisari Damen. Mereka dikejar warga sekitar karena geram.

“Ketika di pertigaan itu diberhentikan sama orang-orang. Terus mereka jadi dua kelompok, satu ke arah Jalan Kalisari Damen, satu lagi ke kampus ITS,” jelasnya.

Setelah dikejar, 12 orang anggota dari gangster tersebut ditangkap warga sekitar di tiga tempat berbeda. Tak lama, anggota Polsek Sukolilo langsung melakukan pengamanan datang ke lokasi.

Saat ditangkap, gangster tersebut didapati membawa sejumlah senjata tajam dan bambu. Para pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Polsek Sukolilo.

“Tertangkapnya di tiga titik, di kampus ITS, Apartemen Puncak Kertajaya, sama di Jalan Kalisari Damen, arah Pakuwon City. Setelah ditangkap langsung dibawa ke Polsek Sukolilo,” ucapnya.

R menyebut bahwa kejadian itu bukan pertama kalinya, sebab satu bulan lalu juga terjadi penyerangan serupa. Akan tetapi, gangster tersebut mendatangi warung yang berbeda.

“Warkopnya itu berbeda sama yang diserang sebelumnya, jadi seperti random. Teman- teman kebingungan, sebenarnya ada masalah apa gangster itu, warkop yang diserang beda-beda,” jelasnya.

Sementara itu, Kompol M. Sholeh Kapolsek Sukolilo belum bisa memberikan keterangan. Dia mengatakan sedang dalam pemeriksaan dan diskusi dengan warga.

“Bentar-bentar bentar, saya masih rapat sama warga Keputih, sama Kanit Reskrim dulu, kita bagi tugas, atau nanti saja,” kata Sholeh.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
29o
Kurs