Kamis, 25 April 2024

Gelar Khitan Massal, TPS Ajak Peserta Tour untuk Hilangkan Rasa Tegang

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Sebanyak 100 anak mengikuti khitan massal yang digelar oleh Terminal Petikemas Surabaya (TPS) bekerjasama dengan RS PHC Surabayal bertajuk “Aku Anak Hebat, Aku Jagoan." Kamis (14/7/2022). Foto : Manda Roosa suarasurabaya. net

Terminal Petikemas Surabaya (TPS) bekerjasama dengan RS PHC Surabaya menggelar Khitan massal bertajuk “Aku Anak Hebat, Aku Jagoan” pada Kamis (14/7/2022)

Abdul Rofid Fanany, Direktur Utama TPS menyampaikan, jika acara khitan massal ini merupakan salah satu serangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Anak Nasional 2022.

“Khitan massal ini merupakan salah satu bentuk penghargaan dan kepedulian TPS, baik dengan pegawai mitra kerja yang bertugas di TPS beserta keluarganya, serta masyarakat sekitar,” tutur pria yang akrab disapa Ifan.

Kegiatan khitan massal tersebut diikuti oleh kurang lebih 100 anak dari pegawai mitra kerja, yang ditugaskan di TPS, serta masyarakat sekitar. Sebelum dikhitan, anak-anak tersebut terlebih dahulu diajak untuk tour mengelilingi lokasi terminal petikemas. Hal tersebut, bertujuan untuk menghilangkan rasa tegang para peserta anak-anak tersebut.

“Agar mereka tidak tegang, pada kesempatan ini kita hibur mereka (anak-anak) dulu untuk berkeliling (di terminal) agar lebih mengenal tempat dimana sebagian orang tuanya juga bekerja di Pelabuhan, ” ungkapnya.

Terminal tour ini , kata Ifan, membuat anak-anak dapat melihat kegiatan bongkar muat petikemas di terminal, serta melihat kapal petikemas secara langsung. Dia mengambahkan, jika metode yang digunakan sangat aman dan minim risiko, yaitu smart klamp (teknik khitan dengan menggunakan alat khitan sekali pakai berteknologi tinggi).

Kata dia, dengan metode ini setelah dikhitan, anak-anak dapat langsung beraktivitas seperti biasa proses penyembuhannya pun lebih singkat, hanya empat sampai lima hari. “Nantinya setelah khitan mereka juga dapat fasilitas untuk kontrol gratis di PHC, ” jelasnya.

Dirut TPS mengungkapkan jika antusiasme peserta mengikuti khitan, sangat tinggi. Hal ini terlihat dari penuhnya kuota yang sudah disediakan.

“Dalam dua hari saja, kuota 100 anak langsung terpenuhi bahkan ada yang menunggu sekitar 50 anak. Rencananya liburan sekolah kami akan mengadakan khitanan gratis lagi,” pungkas Ifan. (man/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs