Sabtu, 27 April 2024

Gubernur Jatim Sampaikan Belasungkawa Atas Gugurnya Dua Pilot Bonanza

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Peti jenazah Pilot Kapten Laut (P) Anumerta Judistira Eka Permady dan CoPilot Lettu Laut (P) Anumerta Dendy Kresna Bakti Sabila saat prosesi pemakaman di Taman Makam Bahagia TNI AL Desa Gisikcemandi Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/9/2022). Foto: Antara

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menyampaikan belasungkawa dan duka mendalam atas gugurnya dua orang prajurit terbaik TNI AL yang mengalami kecelakaan pesawat jatuh di Selat Madura saat melaksanakan latihan Air Defence Exercise (ADEX) pada Rabu (7/9/2022).

Dua penerbang yang gugur adalah Pilot Kapten Laut (P) Anumerta Judistira Eka Permadi dan Kopilot Lettu Laut (P) Anumerta Dendy Kresna Bakti Sabila.

“Sesungguhnya mereka tidak jatuh. Mereka terbang tinggi menghadap Sang Pencipta Alam Semesta. Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun,” kata Khofifah di Surabaya, Jumat (9/9/2022) dikutip dari Antara.

Gubernur Khofifah mendoakan agar putra terbaik bangsa tersebut dipanggil Allah SWT dalam keadaan husnul khatimah lantaran gugur saat menjalankan tugas.

Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama itu juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan, ketabahan dan keikhlasan.

Terlebih, kata dia, untuk istri dari Judistira Eka Permadi yang kini tengah hamil delapan bulan.

“Semoga semua amal ibadah keduanya diterima Allah SWT dan mendapat tempat terbaik di sisi-NYA. Pun dengan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamiin Aamiin ya rabbal alamin,” ucapnya.

Sementara itu, kedua perwira pertama itu siang tadi dikebumikan berdampingan di Makam Bahagia TNI AL Wilayah Timur, Desa Gisik Cemandi, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda Laksamana Muda Dwika Tjahja Setiawan bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman yang dilakukan secara militer.

“Suasana duka hantarkan kepergian anumerta. Duka merupakan hal wajar ditinggalkan orang kasih. Sebagai insan hamba Tuhan, sabar dan tawakal kebesaran yang maha pencipta,” katanya saat sambutan pemakaman.

Ia mengatakan, kedua almarhum selama hidup memberikan contoh tutur kata dan budi pekerti yang baik serta dedikasi yang tinggi kepada bangsa dan negara.

Mari bersama sama doakan arwah kedua almarhum bisa diterima Allah dan diampuni dosanya, serta jasa-jasanya selalu dikenang,” ujarnya.(ant/gat)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs