Jumat, 19 April 2024

Gubernur Jatim Tunjuk Zadim sebagai Plh Wali Kota Batu

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menunjuk sekaligus menyerahkan SK Plh Wali Kota Batu kepada Zadim Efisiensi Sekretaris Daerah Kota Batu guna mengisi kekosongan pemerintahan, Senin (26/12/2022). Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menunjuk Zadim Efisiensi sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Batu untuk mengisi kekosongan pemerintahan.

Moh. Ali Kuncoro Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jatim mengatakan, hal tersebut menyusul berakhirnya masa jabatan Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu dan Punjul Santoso Wakil Wali Kota Batu per 27 Desember 2022.

Zadim Efisiensi yang sekaligus Sekretaris Daerah Kota Batu nantinya yang akan memimpin Kota Batu sementara waktu sampai Surat Keputusan Penjabat Wali Kota Batu terbit dari Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri.

Penunjukkan itu disertai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor: 131/ 1452/ 011.2/ 2022 tentang penunjukkan Plh Wali Kota Batu.

Khofifah langsung menyerahkan SK tersebut kepada Zadim Efisiensi yang disaksikan Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu, Wakil Wali Kota Batu, Ketua DPRD Kota Batu, Komandan Distrik Militer (Dandim) dan Kapolres Batu, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (26/12/2022) malam.

“Baru saja proses penyerahan SK Pelaksana Harian Wali Kota Batu kepada Pak Zadim Effisiensi Sekda Batu. Sambil menunggu SK dari Kemendagri untuk Penjabat Wali Kota Batu. Karena per jam 00.00 WIB, masa jabatan Wali Kota Batu Ibu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Pak Punjul berakhir, maka kami menerbitkan SK Plh,” jelas Khofifah.

Usai penyerahan SK Plh Wali Kota Batu, Khofifah menyampaikan terima kasih kepada Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso ya v sudah melakukan banyak inovasi demi kemajuan Kota Batu.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Ibu Dewanti dan Pak Punjul yang telah melakukan sangat banyak ikhtiar melalui banyak karya-karya luar biasa untuk memajukan Kota Batu. Mudah-mudahan semua yang diikhtiarkan, yang dedikasikan, baktikan untuk Batu, Jatim dan Indonesia akan menjadi amal baik, dan menjadi Jariyah,” imbuhnya.

Khofifah kemudian meminta doa kepada masyarakat Kota Batu agar Plh Wali Kota Batu dapat melanjutkan tugas dengan baik sampai SK Mendagri turun.

“Ini menjadi penting apalagi saat akhir tahun dan awal tahun. Kota Batu merupakan kota wisata dan momen puncak wisatawan dalam dan luar negeri masuk Kota Batu. Sebuah peluang besar untuk terus memberikan yang terbaik kepada wisatawan dalam dan luar negeri,” jelasnya.

Dengan ditunjuknya Plh Wali Kota Batu, dia berharap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh proses pelayanan, terutama di sektor pariwisata.

“Kota Batu ini Kota wisata, jadi para wisatawan dalam dan luar negeri saya yakin semua tetap bisa tertangani dengan sebaik-baiknya. Begitu juga Ibu Dewanti dan Pak Punjul, tetap akan bisa memberseiringi untuk menjaga Kota Batu sebagai Kota Wisata, yang memang puncak wisatawan dalam dan luar negeri biasanya adalah pada akhir tahun dan awal tahun,” tandasnya.(tik/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs