Selasa, 30 April 2024

Gudang Petasan di Armenia Meledak Sebabkan 3 Korban Meninggal

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Gudang Petasan Meledak di Armenia. Foto: Pixabay

Gudang petasan meledak di pusat perbelanjaan di Yerevan, Ibu Kota Armenia pada Minggu (14/8/2022), yang menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari 60 orang. Banyak asap abu gelap yang mengepul di atas bangunan dan terlihat orang-orang berlarian menyelamatkan diri dari tempat kejadian.

Petugas penyelamat menggunakan alat deteksi dari logam untuk mencari korban yang selamat saat awan debu dan asap membubung di udara. Warga yang berada di lokasi ikut serta membantu para korban untuk pindah ke tempat yang aman.

Data Kementerian Kedaruratan, seperti yang dilansir Antara, Senin (15/8/2022) menjelaskan pada penyelidikan awal, bahwa dua ledakan besar telah merobohkan bagian dari gedung yang menyimpan petasan, dan pihak berwenang juga telah melaporkan adanya dua orang korban yang meninggal. Namun saat ini korban yang meninggal tersebut bertambah menjadi tiga orang.

Sementara itu, saat ini juga terdapat 61 orang terluka lainnya, yang telah dibawa dan dirawat ke rumah sakit terdekat.

Armen Pambukhchyan Menteri Kedaruratan mengatakan, api telah dipadamkan, tetapi angin yang kencang masih menjadi ancaman. ia pun mengatakan tim penyelamat akan melanjutkan pencarian korban sepanjang malam.

Perlu untuk diketahui bahwa, tidak ada penjelasan lebih lanjut soal penyebab gudang petasan tersebut meledak. (ant/des/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs