Kamis, 25 April 2024

Hari Natal, Jokowi Presiden Kunjungi Sejumlah Gereja di Kota Bogor

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden menyapa warga yang merayakan Natal di GPIB Jemaat Zebaoth Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/12/2022). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Minggu (25/12/2022), berkunjung ke sejumlah gereja yang ada di Kota Bogor.

Gereja pertama yang dikunjungi Presiden adalah Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Zebaoth Bogor, Jawa Barat.

Kepala Negara bersama Bima Arya Wali Kota Bogor tiba sekitar pukul 09.10 WIB, dan langsung menyapa umat Kristiani yang ada di gereja tersebut.

Di situ, Jokowi mengucapkan selamat Hari Natal kepada para Umat Kristiani yang sedang melakukan peribadatan.

“Saya melihat betapa sangat senang, betapa sangat bahagianya Bapak, Ibu menyambut Natal tahun ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Presiden juga berharap seluruh Umat Kristiani merayakan Natal dengan damai dan bahagia.

“Kita semuanya terus menyambung persaudaraan, mempererat persaudaraan, memperkuat kerukunan di antara kita,” tutur Presiden.

Kemudian, Jokowi Presiden melanjutkan perjalanan menuju Gereja Katedral Bogor. Di situ, Kepala Negara kembali menyapa dan menyampaikan pesan kepada Umat Kristiani yang sedang melakulan peribadatan.

“Mari bersama-sama kita terus mempererat persaudaraan, memperkuat kerukunan untuk kebangkitan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selamat Natal, semoga Tuhan memberkati kita semuanya,” tegasnya.

Sementara itu, Romo Paulus Haruno Kepala Gereja Katedral Bogor mengaku sangat senang dan mengapresiasi kehadiran Presiden. Bahkan, dia menyebut kehadiran RI 1 merupakan hadiah istimewa bagi Umat Kristiani.

“Sungguh suatu kejutan dan hadiah yang luar biasa. Ini sungguh-sungguh kejutan karena tanpa pemberitahuan sebelumnya Pak Presiden, Pak Jokowi yang ditemani Pak Wali Kota, Pak Bima Arya. Ini adalah suatu yang menambah suka cita Natal tahun ini,” katanya.

Romo Paulus berharap kehadiran Presiden Jokowi di sejumlah gereja semakin meningkatkan semangat toleransi beragama di Indonesia.

“Semoga suasana yang penuh toleransi, semua diberikan hak untuk menjalankan kebebasannya dalam beriman, beragama ini terus dibangkitkan di negara tercinta ini,” tandasnya.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs