Senin, 6 Mei 2024

Hilang Dibawa Kenalan di Bali, Mobil yang Dilaporkan ke SS Ditemukan Security Citraland Surabaya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Barang bukti mobil Toyota Rush warna putih bernopol AG 1407 OX yang diamankan di Polsek Pakal, Jumat (18/11/2022). Foto: Polsek Pakal

Mobil Toyota Rush warna putih nomor polisi AG 1407 OX yang dilaporkan hilang di Radio Suara Surabaya pada Rabu (16/11/2022), berhasil ditemukan oleh petugas security perumahan Citraland Surabaya di blok NB, pada Jumat (18/11/2022) dini hari.

Septa warga Krobokan Bali pelapor mobil hilang itu mengatakan, kendaraan tersebut dibawa BS kenalan adik iparnya sejak hari Minggu (6/11/2022) di Bali.

“Kenal (dengan adik iparnya) di media sosial selama 7 bulan. BS ini main ke Bali, ngakunya warga Medan. Lalu pinjam mobil, katanya mau ke Bedugul, selama satu hari tidak ada kabar. Habis itu dia tidak bisa dihubungi, nomor kami diblokir,” ujarnya kepada Suara Surabaya, Rabu (16/11/2022).

Pada tanggal 7 November 2022, lanjutnya, kejadian ini dilaporkan ke Polsek Denpasar, Bali.

Selain lapor kepada kepolisian, ia juga berusaha mencari mobil dengan berbagai cara. Hingga pada Selasa (15/11/2022) pukul 15.30 WIB, berdasarkan informasi mata elang yang diterimanya, mobil terlihat di rumah makan kawasan Merr, Rungkut, Surabaya. Berdasakan penelusuran Septa pula di aplikasi kencan online, BS terdeteksi berada di sekitar Surabaya dan Sidoarjo.

Kemudian Septa mengudarakan laporan kehilangan mobil ke Radio Suara Surabaya pada Rabu, (16/11/2022).

Dua hari kemudian, Mariono Security Citraland Surabaya mengatakan telah menemukan mobil Toyota Rush berwarna putih tersebut pada Jumat (18/11/2022) dini hari di kompleks perumahan tersebut, berdasarkan laporan yang diposting di Facebook e100 SS.

“Laporan dari Satkamling Pak Rudi, kalau di SS ada kehilangan mobil AG 1407 OX Rush Warna Putih, kebetulan mobil tersebut terlihat meluncur ke Citraland blok NB. Itu tamu dengan menunjukkan KTP atas nama Bobby alamat Medan,” jelas Mariono kepada Suara Surabaya.

Dia menjelaskan kronologi kejadian, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari mobil tersebut masuk ke perumahan Citraland blok NB.

“Setelah saya crosscheck apakah memang benar ini mobil hilang di postingan e 100 SS. Dan ternyata betul. Setelah itu saya konfirmasi ke SS ciri-ciri mobil,” katanya.

Kemudian pihaknya langsung menghubungi kepolisian setempat. Oleh Suara Surabaya penemuan ini saat itu juga diteruskan ke Siaga 2 Polrestabes Surabaya dan Septa.

Hingga sekitar pukul 02.00 WIB, petugas Polsek Pakal tiba di lokasi penemuan dan mengamankan mobil beserta pelakunya. Septa yang kebetulan berada di Surabaya karena ada keluarganya yang meninggal juga menuju Polsek Pakal.

Kompol Imam Sadikin, Kapolsek Pakal saat mengudara di Radio Suara Surabaya mengonfirmasi adanya kejadian tersebut.

“Memang benar jam 02.00 WIB dini hari tadi, ada security dari Citraland melaporkan ke kami soal mobil Rush warna putih yang dilaporkan hilang, kami menindaklanjuti soal itu dan langsung ke TKP, sebelumnya mengonfirmasi dulu ke korban,” ujarnya.

Saat digrebek di dalam rumah, tidak ada perlawanan dari BS. Pihaknya langsung mengamankan barang bukti dan pelaku ke Mapolsek Pakal.

“Kami juga sudah koordinasi dengan Polresta Denpasar untuk mengambil barang bukti dan mengamankan diduga tersangka,” pungkasnya.(gat/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs