Jumat, 26 April 2024

Hotma Sitompul Jadi Kuasa Hukum Rizky Billar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Hotma Sitompul pengacara memberikan keterangan terkait penunjukkan dirinya sebagai kuasa hukum Rizky Billar di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022). Foto: Antara

Hotma Sitompul pengacara senior telah ditunjuk sebagai kuasa hukum Rizky Billar, artis yang menjadi tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Saya diminta mendampingi Rizky,” kata Hotma Sitompul di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022) malam dikutip Antara.

Hotma mengatakan dirinya telah menerima penunjukan sebagai kuasa hukum Rizky Billar pada Rabu sore, usai kliennya itu mencabut kuasa dari kuasa hukum sebelumnya.

“Saya tahunya kuasa hukum yang pertama sudah dicabut. Saya tidak menerima kuasa sebelum kuasa sebelumnya dicabut,” ujarnya.

Meski demikian, Hotma menuturkan dirinya akan bekerja satu tim dengan Adek Erfil Manurung, kuasa hukum Rizky Billar sebelumnya.

Sebelumnya, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka dugaan kasus KDRT terhadap Lesti Kejora istrinya, setelah menjalani pemeriksaan selama delapan jam.

“Penyidik dari Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan telah menaikkan status saudara Muhammad Rizky dari saksi menjadi tersangka,” kata Kombes Pol. Endra Zulpan Kabid Humas Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu.

Sebagai informasi, kasus kekerasan yang dialami Lesti Kejora penyanyi terjadi pada 28 September 2022 pukul 01.51 WIB dini hari, di kediaman keduanya di Cilandak, Jakarta Selatan.

Saat itu, Rizky melakukan kekerasan fisik dengan mendorong dan membanting korban ke kasur serta mencekik leher korban sehingga jatuh ke lantai.

KDRT tersebut kembali terulang pada pukul 09.47 WIB. Saat itu Rizky menarik tangan korban ke arah kamar mandi. Kemudian membanting korban ke lantai dan dilakukan berulang kali.

Akibat kejadian tersebut, Lesti kemudian melapor ke polisi. Lesti juga harus menjalani perawatan medis di rumah sakit akibat luka-luka yang dialaminya. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs