Kamis, 2 Februari 2023

Hujan Diprakirakan Mengguyur Sejumlah Kota Besar di Indonesia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada hari ini, Senin (28/11/2022) siang dan malam hari.

Menurut informasi BMKG yang diterima Antara, pada siang hari untuk wilayah Kota Denpasar, DKI Jakarta, Jambi, Surabaya, Pontianak, Palangka Raya, Ambon, Manokwari, dan Kendari berpotensi diguyur hujan ringan.

Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan akan turun pada siang hari untuk wilayah Kota Semarang dan Makassar.

Wilayah Yogyakarta diprediksi akan turun hujan lebat. Sementara, hujan lebat disertai petir diprakirakan terjadi di Banjarmasin, Pangkal Pinang, Mataram, dan Kupang.

Selain itu, masyarakat wilayah Yogyakarta, Banjarmasin, Pangkal Pinang, dan Mataram diimbau untuk menyiapkan payung serta mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana lain ketika turun hujan deras.

Cuaca berawan diprakirakan terjadi di Kota Serang, Bengkulu, Gorontalo, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, Manado dan Palembang.

Kemudian, di wilayah Banda Aceh, Samarinda, Tarakan, dan Medan diprakirakan cerah berawan pada siang hari. Sedangkan, Kota Padang diprakirakan cerah.

Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur di Kota Bengkulu, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, dan Palembang.

Hujan sedang berpotensi terjadi pada malam hari di Kota Medan dan hujan lebat disertai petir pada malam hari diprakirakan mengguyur Kota Banjarmasin.

Seemntara itu, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Makassar, Kendari, dan Manado diprakirakan berawan pada malam hari. Kota Mataram berawan tebal.

Cuaca cerah berawan pada malam hari untuk wilayah Banda Aceh, DKI Jakarta, Jambi, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ternate, dan Padang. Terakhir, Kota Tarakan akan cerah.(ant/tik/rst)

Berita Terkait