Kamis, 18 April 2024

Hujan Es dan Angin Kencang di Surabaya, Sejumlah Pohon Tumbang

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Pohon tumbang ini menimpa mobil di parkiran ITATS. Senin (21/2/2022). Foto: Kiriman Netter via @e100ss.

Kota Surabaya diguyur hujan deras disertai angin kencang bahkan sebagian wilayah terjadi hujan es pada Senin (21/2/2022). Sejumlah pohon tumbang.

Informasi yang dihimpun suarasurabaya.net, pohon tumbang ini dilaporkan pendengar Radio Suara Surabaya, di antaranya terjadi di Raya Lidah Wetan tepatnya di depan Masjid Al Hidayah. Dampaknya kondisi lalu lintas di area tersebut terpantau padat.

Pohon tumbang juga dilaporkan di Tol Satelit Surabaya arah Perak KM 8.200. Pengendara diminta hati-hati karena pohon tumbang ini mengakibatkan tutupnya jalur di lajur kiri dan tengah.

Pohon tumbang juga dilaporkan di jalan HR Muhammad arah Mayjen Yono Suwoyo, kawasan MERR dekat Stikom arah Galaxy Mall.

Sedangkan di Jalan KH Amir daerah Manukan, dilaporkan ada atap seng ambruk menutup separuh lajur arah Manukan. Selain itu di jalan Raya Kendangsari dekat Hotel Ibis juga ada pohon tumbang.

Belasan pohon tumbang juga dilaporkan netter via twitter @e100ss. Hamdan, mengirimkan foto kejadian dua mobil tertimpa pohon tumbang di parkiran ITATS.

Di lokasi lain, Zain Riskyady memberikan informasi jika angin kencang di kawasan Prambanan Lidah Kulon mengakibatkan pohon tumbang. Wiwie Ammar juga mengirimkan foto pohon tumbang tepat di depan rumahnya di Jalan Simo Gunung.

Sementara itu Ar- Risky mengirimkan screen shoot foto pohon tumbang tepat di depan rumahnya di Perumahan Jambangan Asri, Risky juga mengingatkan agar pengendara roda dua dan empat agar berhati-hati karena menutup separuh akses jalan.

Laporan lainnya, dari Agus Andriyanto  juga menggambarkan kondisi terkini di jalan Ketintang Madya karena ada pohon tumbang di  depan kantor PKB, dari foto tersebut pohon yang tumbang cukup besar dan menutupi hampir separuh badan jalan.

Saat dikonfirmasi mengenai sejumlah pohon tumbang di Kota Surabaya, pihak DKRTH Kota Surabaya sampai saat ini belum bisa memberi keterangangan karena masih turun langsung ke beberapa titik lokasi pohon tumbang. Sedangkan pohon tumbang yang dilaporkan di depan SDN I Wiyung  dan mengenai tiang bendera, informasi terakhir dikirim ke WA Suara Surabaya sudah ditangani oleh Satgas Pendidikan. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
30o
Kurs