Kamis, 18 April 2024

Istana Tegaskan Tidak Ada Agenda Reshuffle Menteri dalam Waktu Dekat

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden dan Ma'ruf Amin Wakil Presiden mengenalkan calon menteri pengganti dalam Kabinet Indonesia Maju, Selasa (22/12/2020), di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden menepis isu yang menyebut besok, Rabu (23/3/2022), akan ada perombakan menteri (reshuffle) dalam Kabinet Indonesia Maju.

Menurutnya, besok Joko Widodo Presiden tidak ada agenda kerja melantik pejabat negara, di Istana Negara, Jakarta.

“Besok nggak ada agenda itu (reshuffle),” ujarnya lewat pesan singkat, Selasa (22/3/2022).

Senada dengan Kepala Sekretariat Presiden, Faldo Maldini Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara juga membantah isu reshuffle dalam waktu dekat.

Dia bilang, tidak ada kaitan antara tanggalan Jawa Rabu Pon yang disebut-sebut sebagai hari baik buat Jokowi mengganti pembantunya di pemerintahan.

Faldo menegaskan, seluruh menteri sekarang masih bekerja keras menyukseskan berbagai program pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, Luqman Hakim politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebut reshuffle akan dilakukan untuk mengakomodir kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang baru masuk koalisi pendukung pemerintah.

Salah satu posisi yang disebut-sebut bakal diganti adalah Muhammad Lutfi Menteri Perdagangan, akibat kelangkaan stok dan mahalnya minyak goreng beberapa bulan belakangan.(rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs