Rabu, 24 April 2024

Ivana Trump, Istri Donald Trump Meninggal Dunia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Donald Trump (kiri) bersama dengan Ivana Trump (kanan) pada 1997. Foto: Reuters

Ivana Marie Trump, istri pertama Donald Trump Presiden ke-45 Amerika Serikat dan ibu dari tiga anak tertua mereka,  meninggal dunia dalam usia 73 tahun, pada Kamis (14/7/2022) waktu setempat.

“Ivana Trump meninggal dunia di rumahnya di New York City. Dia adalah perempuan hebat, cantik dan luar biasa, yang menjalani hidup penuh inspirasi,” tulis Donald Trump di media sosial Truth Social, dikutip Antara dari AFP, Jumat (15/7/2022).

Ivana Trump diketahui menikah dengan Donald Trump, yang saat itu merupakan pengembang real estate pemula, pada tahun 1977. Dari pernikahan tersebut, mereka berdua dikaruniai tiga orang anak, yakni Donald Jr, Ivanka dan Eric.

Eric Trump sendiri, mengunggah sebuah tribut untuk ibunya yang juga pemain ski handal selama masa kecilnya di Eropa Timur, di Instagram, Kamis. “Ibu kami adalah wanita yang luar biasa – hebat dalam bisnis, atlet kelas dunia, sangat cantik, dan ibu serta teman yang peduli,” tulis dia di unggahan tersebut.

Selama era 80-an, keluarga Trump adalah salah satu keluarga ternama di New York, dan terkenal dengan gaya hidup mewah yang tampak mencolok. Bisnis properti Donald Trump tumbuh seiring dengan kepopuleran mereka, di mana ivana Trump punya peran kunci dalam bisnis-bisnisnya.

Namun, keduanya harus berpisah pada 1992, karena perselingkuhan yang dilakukan oleh Presiden ke-45 Amerika Serikat itu. Dalam perceraian mereka, Ivana Trump menerima 14 juta dolar AS ditambah tunjangan 650.000 dolar AS per tahun untuk tiga anak mereka, rumah besar berisi 45 kamar di Connecticut, apartemen di Trump Plaza, dan akses memakai rumah Mar-a-Lago selama sebulan per tahun di Florida, dikutip dari New York Times. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs