Jumat, 3 Februari 2023

Jalan Tunjungan Berpeluang Ikuti Fenomena Citayam Fashion Week

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Suasana malam di jalan Tunjungan. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Fenomena “Citayam Fashion Week”, dimana anak-anak muda yang berkumpul dan memamerkan gaya berpakaian dengan catwalk di sekitaran Sudirman Central Business District (SCBD), Citayam, Jakarta, masih menjadi perbincangan hangat di kalangan masyrakat. Melihat itu, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengizinkan Jalan Tunjungan Kota Surabaya, digunakan untuk aksi fashion serupa.

Pemerintah Kota Surabaya tidak akan melarang adanya aktivitas serupa. Justru bersedia memfasilitasi kreativitas anak-anak muda di Surabaya.

“Arek-Arek Suroboyo punya potensi. Bersatulah, kita akan men-support. Fashion silakan, tapi klambine sing nggenah ojo ting pecotot ngelanggar akidah agomo (bajunya yang sesuai, jangan melanggar akidah agama),” ujar Eri, Sabtu (23/7/2022).

Selain fashion show, saat ini Jalan Tunjungan memang sudah dimanfaatkan para pelaku seni, mulai dari tampilan menyanyi, pantomim, dan seni-seni lainnya. Eri menegaskan, peluang terbuka luas bagi para pelaku seni yang ingin menampilkan bakatnya.

“Yang pasti kesenian yang berkembang di situ jangan menimbulkan kegaduhan yang menyentuh kaidah agama,” pungkasnya.

Bahkan ke depan, jika Jalan Tunjungan menjadi pusat keramaian termasuk pertunjukan seni, Eri berencana akan menutup kawasan Jalan Tunjungan untuk umum saat hari tertentu.

“Bisa ditutup tiap Sabtu misalnya. Untuk menampilkan kesenian di sana. Dengan begitu tenant-tenant, UMKM juga hidup,” imbuhnya lagi.

Hingga kini, Eri menyebut belum ada pelaku fashion show di Jalan Tunjungan. Hanya saja, sebelumnya beberapa selebgram sempat membuat dan mengunggah konten fashion show di sepanjang jalan tersebut.(lta/)

Berita Terkait