Kamis, 28 Maret 2024

Jasad Terbakar di Semarang Identik dengan PNS Pemkot yang Hilang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kombes Pol Irwan Anwar Kapolrestabes Semarang mengecek temuan tulang dari bagian jasad terbakar di kawasan Marina, Kota Semarang, Rabu (14/9/2022). Foto: Antara

Polisi memastikan hasil pemeriksaan DNA dari jasad yang ditemukan terbakar di kawasan Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), beberapa waktu lalu, identik dengan sosok Iwan Budi Paulus, PNS pemerintah kota setempat yang sempat dilaporkan hilang.

Kombes Pol. Iqbal Alqudusy Kabid Humas Polda Jateng di Semarang, Rabu (14/9/2022) mengatakan, kerangka jasad yang ditemukan di kawasan Marina tersebut telah dicocokkan dengan sampel yang diambil dari kedua anak Iwan Budi, lewat pemeriksaan di Pusat Laboratorium Forensik Polri.

“Hasilnya identik, sehingga 100 persen jasad tersebut merupakan saudara Iwan Budi,” ungkapnya dilansir Antara.

Sampel DNA yang diperiksa meliputi tulang yang diambil dari jasad yang terbakar, dicocokkan dengan sampel darah kedua anak Iwan Budi. Adapun terkait dengan penyebab kematiannya, kata Iqbal, masih harus menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya sesosok jasad ditemukan terbakar bersama sebuah sepeda motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jateng, Kamis (8/9/2022).

Bersama dengan jasad dan sepeda motor yang merupakan kendaraan dinas milik Iwan Budi tersebut ditemukan pula komputer jinjing, papan nama identitas, serta telepon seluler yang diduga milik Iwan Budi Paulus.

Iwan Budi dilaporkan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng terkait dugaan korupsi pengalihan aset.

Dalam olah TKP lanjutan, polisi telah menemukan tulang tangan kiri yang ditemukan tidak jauh dari titik pembakaran jasad Iwan Budi. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs