Senin, 20 Mei 2024

Jawab Tantangan di Era Digital FK Unair Resmikan Studio Virtual

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Studio baru ini berlokasi di Gedung Airlangga Medical Education Centre (AMEC) lantai 3. Foto: Humas Unair

Prof Dr Budi Santoso, dr., Sp.OG(K) Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) meresmikan studio virtual FK Unair.

Studio baru ini berlokasi di Gedung Airlangga Medical Education Centre (AMEC) lantai 3.

Prof Budi mengatakan, tujuan pendirian studio virtual ini untuk mendukung proses digitalisasi di FK Unair.

“Tentu ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan dan menunjang apa yang kita cita-citakan di dalam slogan Prime Faculty of Medicine yang “I” adalah informasi dan digitalisasi,” jelasnya Jumat(28/1/2022).

Studio virtual milik FK Unair memiliki peralatan  digital yang profesional. Lengkap dengan green screen yang cukup luas. Penampakannya tak jauh dari studio TV.

Adanya studio virtual ini, lanjut dekan tak lepas dari Pandemi Covid-19 yang mendorong kreatifitas fakultas untuk terus menyalurkan ilmu kepada mahasiswa. Diharapkan, adanya fasilitas baru ini bisa menunjang pembelajaran di FK Unair.

Selain itu juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana webinar dan kerjasama secara virtual secara lebih profesional.

“Tidak menutup kemungkinan berangkat dari sini FK Unair bisa memiliki televisi online sehingga kita, sivitas akademis FK Unair bisa menjadi edukator kesehatan yang baik kepada masyarakat,” tambahnya.

Studio virtual ini bisa dimanfaatkan oleh semua sivitas akademis FK Unair untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Mulai dari dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan.

Bersama dengan peresmian studio virtual ini, Dekan juga me-launching website baru FK Unair.

Dengan ini, diharapkan website yang merupakan etalase utama sebuah fakultas tampil lebih menarik dan tentunya informatif, baik bagi sivitas akademis FK Unair, maupun dari pihak luar yang ingin mengetahui informasi seputar FK Unair. (man/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
25o
Kurs