Jumat, 26 April 2024

Jelang Nataru, Makin Sedikit Remaja Terjaring Patroli di Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Surabaya melakukan patroli untuk menjaga keamanan di Kota Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

Menjelang momen natal dan tahun baru (Nataru) 2023, patroli cipta kondisi di seluruh wilayah Kota Surabaya makin digencarkan. Dampaknya, para remaja yang terjaring patroli karena menggangu ketertiban masyarakat semakin berkurang.

Eddy Christijanto Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Surabaya menyebut, dari awal operasi digelar pada awal bulan Desember ini ada sekitar 30 orang yang terjaring patroli.

“Yang paling rawan masih balap liar. Biasanya di kawasan Manyar depan Samsat, sama di Margomulyo,” kata Eddy saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Sabtu (17/12/2022).

Kemudian, pada operasi di minggu kedua ada sekitar 12 orang diamankan. Mereka digelendeng petugas karena ada yang ketahuan bawa senjata tajam (sajam) dan terpengaruh minuman keras.

Sedangkan di minggu ketiga, Eddy menjelaskan kalau kondisi di Surabaya mulai kondisif dan remaja yang terjaring sudah berkurang. “Hanya saja masih ada laporan balap liar,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam patroli Cipta Kondisi ini Satpol PP Surabaya bekerjasama dengan tiga pilar setiap harinya. Khusus di akhir pekan, mereka bekerjasama dengan organisasi masyarakat dalam menggelar patroli.

“Seluruh wilayah Surabaya jadi target patroli kami. Seperti tempat nongkrong, fasilitas publik yang kumpul, sama lokasi yang rawan dibuat balap liar,” katanya.

Selain itu, para remaja yang terjaring patroli bakal diikutkan sekolah wawasan kebangsaan maksimal selama 30 hari. Nantinya, sekolah wawasan kebangsaan itu akan melibatkan pemateri dari TNI/Polri. (wld/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs