Minggu, 5 Mei 2024

Jenazah Pilot Citilink Dimakamkan di TPU Pondok Kelapa Jaktim

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pemakaman jenazah kapten Boy Awalia pilot Citilink di TPU Pondok Kelapa Jakarta Timur. Foto: Antara

Jenazah Kapten Boy Awaliyah (48 tahun), pilot yang meninggal mendadak saat menerbangkan Pesawat Citilink QG307 rute penerbangan Surabaya-Makassar dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada Kamis (21/7/2022).

Pantauan Antara di pemakaman, jenazah dikebumikan sekitar pukul 20.30 WIB setelah sebelumnya disalatkan di masjid yang tak jauh dari rumah duka di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Tampak dalam pemakaman sejumlah keluarga serta kerabat almarhum sesama pilot turut hadir melepas Boy Awalia ke peristirahatan terakhirnya.

Suasana haru dari keluarga maupun kerabat terlihat ketika jenazah Boy Awalia dimasukkan ke dalam liang lahat untuk dikebumikan.

Yuristho Ardi Hanggono Humas PT Angkasa Pura I, pada Radio Suara Surabaya, Kamis siang menjelaskan awalnya Pesawat Citilink yang diawaki Boy Awalia tersebut, melakukan take off dengan baik pukul 06.10 WIB dari Bandara Juanda.

Namun selang 12 menit kemudian, yakni pukul 06.22 WIB, pesawat tersebut meminta izin (request) kepada menara tower di Bandara Juanda untuk melakukan emergency landing.

“Ada request karena pilot pesawat atas nama Kapten Boy Awaliyah mengalami incapacity (sakit di atas pesawat). Setelahnya pesawat landing pukul 06.56 WIB di Bandara Juanda lagi, dan di situ para petugas kami seperti ‘Airport Rescue Fire Fighting’ yang sudah standby langsung melakukan upaya penanganan. Akhirnya setelah selesai semua prosedur pendaratan, pilot atas nama Kapten Boy Awaliyah dievakuasi oleh tim PKP-PK (Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadaman Kebakaran) untuk dibawa ke rumah sakit terdekat,” terangnya.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs