Jumat, 29 Maret 2024

Jepang Berlakukan Bebas Visa Mulai 11 Oktober

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi Gunung Fuji di Jepang. Foto: Pixabay

Fumio Kishida Perdana Menteri Jepang mengatakan negaranya akan mengizinkan wisatawan masuk tanpa visa mulai 11 Oktober.

“Kami akan menghapus batasan jumlah orang yang memasuki negara, dan akan melanjutkan menerima perjalanan individu dan perjalanan bebas visa,” kata Kishida dalam sebuah pernyataan yang disampaikannya pada Kamis (22/9/2022) seperti dikutip dari Antara.

Sebagai informasi, Jepang pertama kali membuka pintu untuk grup wisata resmi pada bulan Juni. Namun waktu itu jumlah turis yang masuk dibatasi, dan pelancong harus memenuhi persyaratan visa khusus untuk masuk.

Saat ini, wisatawan masih membutuhkan visa khusus untuk masuk ke Jepang, dan hanya memungkinkan mereka masuk melalui paket wisata atau tur, dengan batas harian ditetapkan 50 ribu wisatawan di tengah pandemi Covid-19.

Namun mulai 11 Oktober nantinya, wisatawan independen akan diterima kembali di Jepang, dan persyaratan visa terkait pandemi akan dicabut.

Negara ini berharap sektor pariwisata menerima dorongan menyusul kekuatan yen yang lemah terhadap dolar AS selama 24 tahun.

Sama seperti sektor pariwisata di banyak negara, pada saat pandemi, mengalami penurunan signifikan. Sebelum pandemi, Jepang menyambut rekor 31,8 juta pengunjung pada tahun 2019.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs