Kamis, 18 April 2024

Ghibli Park Jepang dengan Ragam Wahana Unik Dibuka November 2022

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Wahana yang menampilkan karakter Kaonashi dari film anime "Spirited Away" (2001), di Ghibli Park, Aichi, Jepang. Foto: Kyodo/Studio Ghibli

Taman hiburan Ghibli Park Jepang akan segera dibuka pada 1 November tahun ini, dengan menampilkan berbagai wahana dan hiburan unik untuk memuaskan para penggemar film-film animasi legendaris Studio Ghibli.

Seperti dilansir Antara dari Kyodo, Minggu (18/9/2022), detail area utama Ghibli Park yang menampilkan karakter tercinta dari film animasi klasik Studio Ghibli “My Neighbor Totoro” (1988) diungkapkan kepada pers baru-baru ini.

“Ghibli’s Grand Warehouse” yang hadir secara indoor, akan memamerkan yang berkaitan dengan film tersebut, termasuk tokoh Totoro yang begitu menggemaskan dan ikonik.

Penggemar juga akan disuguhi rekreasi dunia Totoro, yang menampilkan ruang bermain anak-anak dengan Totoro yang sedang tidur dan “Cat Bus”, karakter ikonik lainnya di “My Neighbor Totoro.”

Wahana yang menampilkan “Cat Bus” dari film anime “My Neighbor Totoro” (1988), di Ghibli Park, Aichi, Jepang. Foto: Kyodo/Studio Ghibli

Pengunjung juga bisa duduk di sebelah karakter No Face (Kaonashi) di kereta yang berjalan di laut dalam film “Spirited Away” yang memenangkan Oscar 2001. Selain itu, pengunjung bisa makan makanan ringan yang muncul di film atau membeli produk asli di toko oleh-oleh. Tak hanya itu, mereka pun bisa melihat adegan yang dibuat ulang dari “Castle in the Sky” (1986).

Cinema Orion yang mampu menampung sekitar 170 orang akan menayangkan 10 film animasi pendek yang cuma ditayangkan di Museum Ghibli di Mitaka, Tokyo.

“Ada cukup banyak wahana di Ghibli’s Grand Warehouse untuk dinikmati orang selama dua atau tiga jam. Saya ingin semua orang segera melihatnya,” kata Hideaki Omura Gubernur Aichi pada konferensi pers, Jumat (16/8/2022) lalu.

Taman itu juga akan dibuka pada bulan November, termasuk dua area lain di taman yang mencakup “Hutan Dondoko” yang didasari dari film “My Neighbor Totoro”, dan “Hill of Youth” dengan toko barang antik yang diambil dari film “Whisper of the Heart” (1995).(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs