Sabtu, 27 April 2024

Joko Widodo Presiden dan Ibu Iriana Tiba di Tokyo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Joko Widodo Presiden dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Bandar Udara Haneda, Tokyo, Jepang pada Rabu (27/7/2022) dini hari. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Joko Widodo Presiden dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Bandar Udara Haneda, Tokyo, Jepang pada Rabu dini hari (27/7/2022), setelah menempuh perjalanan tiga jam dari Beijing, China.

Antara melaporkan, pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan mendarat pada pukul 00.30 waktu setempat.

Tampak menyambut di bawah tangga pesawat Miyake Shingo Wakil Menteri Luar Negeri Jepang, Kanasugi Kenji Duta Besar Jepang untuk RI dan Ibu Kanasugi Yasuko, Heri Akhmadi Dubes RI Tokyo dan Ibu Nuning Wahyuniati, Kolonel Andi Nur Abadi Atase Pertahanan KBRI Tokyo dan Ibu Andi Rehan Nurjanah serta Kano Takehiro Dirjen/Asisten Menteri untuk Urusan Asia Tenggara dan Asia Barat Daya Kementerian Luar Negeri Jepang.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kemudian menuju hotel tempatnya menginap di Tokyo dan melanjutkan kunjungan kerjanya pada pagi hari.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam lawatan ke Tokyo yaitu Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Pratikno Menteri Sekretaris Negara, Erick Thohir Menteri BUMN, dan Bahlil Lahadalia Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Sejak Senin (25/7/2022), Presiden Jokowi memulai rangkaian kunjungan luar negeri ke tiga negara di kawasan Asia Timur yaitu China, Jepang, dan Korea Selatan yang merupakan mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi.

Ketiga negara tersebut juga merupakan mitra penting ASEAN sekaligus mitra penting dalam konteks G20.

Presiden Jokowi akan bertemu dengan pemimpin dari ketiga negara untuk membahas sejumlah isu mulai dari isu global hingga kerja sama di sejumlah bidang termasuk kerja sama perdagangan, investasi, kesehatan, infrastruktur hingga perikanan.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs