Rabu, 22 Mei 2024

Jokowi Bekerja dari Istana Bogor saat Buruh Demo di Area Istana Jakarta

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memimpin rapat kabinet terbatas, Selasa (6/9/2022), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Selasa (6/9/2022), tetap bekerja seperti biasa dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, bersamaan dengan aksi unjuk rasa buruh menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), di Jakarta.

Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden mengatakan, kegiatan Presiden di Istana Bogor memang sudah dijadwalkan dari pekan lalu.

“Memang terjadwal dari Minggu lalu. Kan kemarin habis terima tamu negara di Istana Bogor, lanjut kegiatan hari ini di Bogor,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/9/2022)

Terkait demo hari ini, kemarin, Senin (5/9/2022), Jokowi mempersilakan masyarakat menyampaikan pendapat.

Menurutnya, aksi unjuk rasa merupakan hak masyarakat yang hidup di negara demokrasi.

Kepala Negara cuma mengingatkan masyarakat menyuarakan aspirasinya dengan tertib, dan cara-cara yang baik.

Sekadar informasi, hari ini massa dari berbagai elemen buruh dan mahasiswa melakukan unjuk rasa di kawasan Monumen Nasional (Monas), dan DPR RI, Senayan, Jakarta.

Mereka menuntut DPR RI membentuk panitia kerja atau panitia khusus supaya Pemerintah menurunkan harga BBM yang baru beberapa hari naik.

Untuk menjaga ketertiban, ribuan aparat gabungan dari Polri, TNI, dan  Polisi Pamong Praja bersiaga di sejumlah lokasi unjuk rasa.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
27o
Kurs