Rabu, 24 April 2024

Jokowi Bertolak ke Ukraina Menggunakan Kereta Luar Biasa

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Joko Widodo bertolak ke Kyiv, Ukraina menggunakan Kereta Luar Biasa pada 28 Juni 2022 waktu setempat. Foto: Antara

Joko Widodo Presiden dan Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kyiv, Ukraina menggunakan kereta pukul 21.15 waktu setempat yang berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pada Selasa (28/6/2022)

Mengutip Antara, Kepala Negara dan rombongan menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh pemerintah Ukraina seperti juga digunakan oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Kyiev, ibu kota Ukraina keesokan harinya.

Dalam keterangannya di Munich, Senin, 27 Juni 2022, Retno Marsudi Menteri Luar Negeri mengatakan, Jokowi berangkat ke Ukraina melalui Polandia.

Retno mengaku masih terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia.

“Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri,” kata Retno.

Pengaturan agenda kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas ke Ukraina tentunya sudah dipersiapkan sangat matang, namun pengaturan tersebut tetap bersifat fleksibel menyesuaikan setiap dinamika kondisi di lapangan.

Turut mendampingi Presiden dan Iriana antara lain Retno Marsudi Menteri Luar Negeri dan Pramono Anung Sekretaris Kabinet.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs