Jumat, 29 Maret 2024

Jokowi Resmikan Peluncuran Holding Industri Pertahanan di PT PAL

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Jokowi Presiden melakukan persiapan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Timur, Rabu (20/4/2022). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden pada Rabu (20/4/2022) melaksanakan rangkaian agenda kunjungan kerja di Jawa Timur. Salah satu agenda penting dalam kunjungan kerja Presiden yaitu meresmikan peluncuran Holding Industry dan Program Strategis BUMN Industri Pertahanan di PT PAL Surabaya.

Dalam sambutannya, Jokowi memberikan apresiasinya atas pembentukan holding BUMN Industri Pertahanan.

Defend industry yang bernama Defend ID sudah lama ini saya tunggu dan kejar-kejar agar industri BUMN kita jauh lebih terkonsolidasi, ekosistem kuat, mampu bersaing dan menguntungkan,” tegasnya.

Pembentukan ini kata Jokowi sangat penting, karena harus segera membangun kemandirian industri pertahanan dan mendorong industri pertahanan dalam negeri agar sepenuhnya siap memasuki era persaingan baru dan menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Industri pertahanan harus diwujudkan bersama-sama tidak bisa sendiri-sendiri atau parsial, harus kita perkuat industri dan bangun ekosistem agar tumbuh dan berkembang semakin maju,” tegasnya.

Peluncuran holding dan program strategis BUMN Industri Pertahanan diharapkan Jokowi mampu menjadi lompatan untuk bertransformasi membangun ekosistem industri pertahanan yang kuat dan modern. Serta mampu bersaing dan menguasai pasar dalam negeri utamanya dan dapat diperhitungkan di pasar global.

Di sela kunjungan di PT PAL, Presiden RI dan rombongan juga melakukan peninjauan pameran produk Defend ID Industri Pertahanan.

Turut hadir dalam acara kunjungan acara peluncuran tersebut, yaitu Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, Pratikno Menteri Sekretaris Negara, Erick Thohir Menteri BUMN, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur.(man/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs