Kamis, 11 Agustus 2022

Jumlah Korban Meninggal Kecelakaan Tol Mojokerto Bertambah 1 Orang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pihak keluarga mendampingi jenazah Nazwa, korban meninggal Bus Pariwisata di Tol Sumo, Kamis (19/5/2022). Foto: Fuad Maja FM untuk Suara Surabaya

Korban meninggal dunia kecelakaan maut bus pariwisata di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 712+400 arah Surabaya bertambah satu orang, sehingga jumlah keseluruhan menjadi 15 orang.

Yang bersangkutan, yakni Nazwa Dwi Yuniarti (13) asal Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya. Korban sempat menjalani perawatan intensif di dua rumah sakit, yakni di di RS Citra Medika Sidoarjo dan RS Gatoel Kota Mojokerto lantaran mengalami cidera otak parah.

Kabar meninggalnya korban, dibenarkan oleh pihak keluarga saat ditemui di ICU RS Gatoel Kota Mojokerto Nur Said. Nazwa menghembuskan nafas terakhirnya, pada Rabu (19/5/2022) sekitar pukul 03.30 WIB, saat menjalani perawatan intensif di ruang ICU RS Gatoel.

“Subuh tadi ngedrop, tidak sampai lima menit meninggal. Ini nanti akan kita bawa ke rumah duka di Benowo sana,” ungkapnya pada Fuad Reporter Maja FM.

Dia menjelaskan, jika Nazwa Dwi Yuniarti ikut dalam rombongan wisata itu bersama dengan ibunya Maftukah (51) serta sepupunya. Dalam peristiwa tersebut ibu korban lebih dahulu meninggal saat peristiwa terjadi. Sementara sepupunya selamat, namun mengalami luka pada bagian punggung.

Dari data yang diperoleh dari pihak rumah sakit, selain mengalami cedera otak parah, korban juga mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuhnya.

“Lukanya yang pasti adalah cedera kepala berat, sampai tidak sadar waktu kejadian itu, kemudian ada patah tulang di paha dan kaki bawah,” ungkap dr Anggraina Puspitasari Wakil Direktur Pelayanan Medis RS Gatoel.

Sejatinya, kondisi korban sempat membaik dan sempat sadar dari koma, bahkan tingkat kesadarannya berangsur membaik. Namun takdir berkata lain, Nazwa akhirnya meninggal dunia saat dalam perawatan.

Setelah dinyatakan meninggal jenazah korban kemudian dipindahkan ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo, dan selanjutnya di bawa pulang ke Surabaya untuk segera di semayamkan.

Dengan meninggalnya Nazwa, jumlah korban meninggal akibat kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut rombongan warga Gang III, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya itu menjadi 15 orang.

Sebagai informasi, kecelakaan tunggal terjadi di Ruas A KM 712 Tol surabaya-Mojokerto, Senin (16/5/2022), sekira pukul 06.20 WIB. Akibat kejadian itu, sebanyak 15 orang tewas dalam kecelakaan maut itu. Sedangkan korban luka-luka mencapai 19 orang. Sementara dua orang sopir bus yakni Ahmad Adi Ardiyanto (31) warga Menganti, Kabupaten Gresik dan sopir cadangan Ade Firmansyah (29) warga Sememi, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya selamat. (fad/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
28o
Kurs