Senin, 29 April 2024

Kadispora Malang Klarifikasi Soal Temuan Miras di Stadion Kanjuruhan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Dua kardus berisi botol yang diperkirakan berjumlah 46 di bawah meja resepsionis Kantor Dispora Malang. Foto: Dispora Malang

Nazaruddin Hasan T Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Malang, menyatakan dua kardus yang berisi 46 botol diduga miras yang sempat disita polisi adalah obat penyakit mulut dan kuku (PMK) sapi. Botol yang dimaksud, berbahan plastik dengan tutup oranye dan biru muda.

Diketahui sebelumnya, pihak kepolisian menyatakan penemuan sejumlah botol minuman keras di area Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam pasca tragedi.

Diikuti foto botol plastik berisi cairan warna hitam yang diunggah di berbagai media, dalam foto itu terdapat kertas kuning bertuliskan angka satu dan dua, serta tangan bersarung biru muda seolah barang bukti.

Nazaruddin menyatakan, dua kardus botol itu berada di meja resepsionis kantor Dispora Malang yang berada di lantai satu Stadion Kanjuruhan saat kejadian. Tempat itu disewa atau dipakai tim tiketing juga steward Arema FC.

“Itu bukan miras, ditemukan di salah satu resepsionis Kantor Dispora malam waktu kejadian,” katanya saat dihubungi suarasurabaya.net, Rabu (12/10/2022) malam.

Botol itu berisi cairan yang dinamakan eco enzim, buatan pemuda pelopor Kecamatan Kasembon Malang. Rencananya botol-botol itu akan dikirim ke Kemenpora namun diletakkan sementara di meja resepsionis.

Namun, dia mengaku tidak tahu berapa jumlah botol miras yang ditemukan polisi. Termasuk ada tidaknya lokasi lain, selain meja resepsionis.

“Perlu digarisbawahi juga kalau ada berita yang lain misalkan aparat ada menemukan botol miras di tribun atau apa itu, di luar klarifikasi saya. Saya hanya mengklarifikasi foto itu (botol tutup oranye dan biru muda). Jangan pernyataan saya dianggap menganulir semua temuan miras di stadion,” ucapnya.

Hingga berita ini ditulis, Komisaris Besar Polisi Sodiq Pratomo Kabid Labfor Polda Jatim, enggan dikonfirmasi.

“Mohon berkenan satu pintu dengan Kabid Humas (Polda Jatim),” katanya. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs