Selasa, 16 Agustus 2022

Kapolri Cek Kesiapan Mudik di Terminal Purabaya, Pastikan Prokes Terlaksana

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri melakukan pengecekan Gerai Vaksinasi di Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo Rabu (27/4/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian RI (Kapolri) berkunjung ke Terminal Tipe A Purabaya Surabaya, di Sidoarjo Jawa Timur, pada Rabu (27/4/2022) sore.

Kunjungan ini dilakukan Kapolri, untuk mengecek secara langsung kesiapan arus mudik, yakni tentang penerapan protokol kesehatan serta sistem operasioal di terminal tersebut.

Berdasarkan pengecekan yang dilakukan, Kapolri menyampaikan jika seluruh kesiapan maupun pelayanan terkait arus mudik di Terminal Purabaya sudah baik. Dirinya juga berharap, agar pelayanan bisa terus berlangsung, baik mulai dari tes urine hingga vaksinasi.

Dalam kunjungannya, Kapolri mengecek Pos Terpadu Angkutan Darat Lebaran, Gerai Tes Urine Pengemudi/Kondektur Bus, dan Gerai Vaksinasi yang ada di dalam gedung Terminal Tipe A Purabaya.

“Tes urine, tes alkohol ini agar saat bawa penumpang kita yakin pengemudinya sehat. Vaksin juga, masyarakat diharapkan memanfaatkan gerai vaksinasi yang ada. Karena mudik kali ini akan lebih meriah dibandingkan tahun kemarin,” ujarnya dalam press conference yang dilakukan di gedung Terminal Tipe A Purabaya.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri saat Press Conference di dalam gedung Terminal Tipe A Purabaya, Rabu (27/4/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Kapolri juga berharap, meski dengan adanya momen mudik Lebaran 2022 ini, laju pertumbuhan Covid-19 pasca Idulfitri 1443 Hijriah bisa terjaga.

“Harus dipertahankan capaian selama ini,” ujar Kapolri.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jatim, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, dan Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro Kapolresta Sidoarjo untuk mendampingi Kapolri. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Selasa, 16 Agustus 2022
25o
Kurs